Rano Sarankan Orang Tua Antar Anak Saat Pertama Masuk Sekolah

0
213

Serang,fesbukbantennews.com (16/7/2016) – Rano Karno meminta kepada orang tua untuk menyempatkan waktu mengantar anak-anak nya sewaktu pertama kali masuk sekolah.

Ilustrasi.(google)
Ilustrasi.(google)

“bahwa tanggung jawab orang tua tidak hilang sekalipun ada sekolah. Kehadiran orang tua dalam dunia anak akan menumbuhkan kepercayaan diri dan akan terus menyemangati anak dalam meniti setiap episode kehidupan mereka,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, Jum’at (15/07/2016).

Permintaan Rano ini guna menegaskan himbauan dari Mendikbud, Anies Baswedan, yang menyarankan orang tua menemani anak-anak nya saat kali pertam bersekolah.

“Kesibukan kita di hari-hari ini tak boleh menjadi alasan atas ketidakpedulian kita atas masa depan anak. Kita tentu tidak ingin anak-anak tumbuh dan berkembang sementara kita absen dan tidak pernah hadir dalam momen-momen penting perjalanan hidup mereka,” terangnya.

Si Tukang Insinyur ini pun berharap orang tua juga mampu mengawasi dan mendidik secara baik tumbuh kembang sang anak baik di dalam maupun diluar sekolah.

“Jangan biarkan mereka terjun bebas tanpa bimbingan dan tuntunan. Percayalah, membincangkan nasib dan masa depan anak-anak kita, meniscayakan kita untuk memikirkan bagaimana pendidikan mereka di hari ini,” tegasnya.(dhyie/LLJ).