Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano : PKK Banten Harus Punya Program Yang Fokus Pada Penanggulangan Kemiskinan

Rano : PKK Banten Harus Punya Program Yang Fokus Pada Penanggulangan Kemiskinan

Serang ,fesbukbantennews (25/3/2015) – Plt Gubernur Banten Rano Karno berharap program Tim penggerak Perberdayaan dan kesejahteraan keluarga ( TP.PKK) Provinsi Banten kedepan

difokuskan penanggulangan kemiskinan dan pendidikan dasar.

Rakor TAPI PKK Banten (foto: humas pemprov)

Rakor TAPI PKK Banten (foto: humas pemprov)

Demikian dikatakan Rano saat membuka Rapat koordinasi (Rakor) Pembina TP PKK Provinsi Banten di Hotel Wisata Baru Serang,Rabu (25/3/2015).
Selain itu, lanjut Rano, program TAPI PKK Banten juga diharapkan Menyentuh pada pemberdayaan perempuan, menurunkan kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, mengendalikan HIV/AIDS malaria, penyakit menular lainnya (TBC) menjamin kelestarian, lingkungan hidup dan membangun kemitraan pembangunan di tingkat global.

Oleh karena itu, lanjut Rano, untuk mencapai tujuan gerakan PKK dirinya berharap agar adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dengan pembina tim penggerak PKK di semua jenjang dan dengan lembaga lain dan perlu disusun rencana kerja lima tahun tim penggerak PKK mempunyai kedudukan yang sangat strategis dan menentukan dalam era globalisasi dan otonomi daerah sehingga dapat memantapkan gerakan PKK di semua jenjang.

“mengingat sepuluh program PKK yang dilaksanakan, baik kebijakan umum maupun teknis pelaksanaanya tidak dapat di pisahkan dengan tugas dan tanggung jawab pemerintahan serta instansi lembaga terkait maka kerjasama kemitraan PKK yang di wadahi dalam pembina tim penggerak PKK yang selama ini telah terjalin dan berjalan dengan baik perlu terus dipelihara , dibina bahkan ditingkatkan,” tegas Rano.

Sementara Ketua TP.PKK Provinsi Banten Hj.Dewi Indriati Rano mengatakan dalam penyusunan program PKK agar lebih banyak,melihat dan mendegarkan skala prioritas masyarakat,baik dalam peningkatan SDM,peningkatan drajat kesehatan ,pengembangan ekonomi keluarga dan sektor lainya yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Gerakan PKK harus di arahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju,bahagia,sehat dan sejahtra. Hal ini hendaknya tercermin dalam susana kehidupan melalui pelaksanaan 10 program PKK sesuai dengan situasi dan kebutuhan daerah,” kata Dewi.

Dewi menambahkan, untuk mencapai tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaanya perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dengan pembina TP PKK di seluruh jenjang pemerintahan dan lembaga lain.Ketua TP PKK mengharapkan seluruh TP PKK beserta kader PKK,dapat berpartisipasi dalam mendukung peningkatan kesejahtraan keluarga.

“Misalnya melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga,Posyandu,pelatihan keterampilan bagi ibu rumah tangga dan remaja putri,” tukas Dewi. (LLJ)

Copyright @2016 FBn