Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano Optimis Pengguna UN Online Meningkat

Rano Optimis Pengguna UN Online Meningkat

Serang,fesbukbantennews (14/4/2015) – Plt Gubernur Banten Rano Karno, memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah sekolah menengah atas sederajat di Kota Serang, Selasa (14/4/2015).

Rano pantau UN di Kota Serang

Rano pantau UN di Kota Serang

Peninjauan diawali dengan memantau pelaksanaan UN sistem Online atau Computer Based Test (CBT) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ciceri, Kota Serang.

Dalam kesempatannya Plt. Gubernur menekankan pihak sekolah dalam hal ini operator server dan komputer, terkait antisipasi dan upaya teknisi jika komputer siswa mengalami gangguan.

“Jika pelaksanaan UN online ini bisa berjalan efektif dan lancar, tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan penambahan jumlah sekolah pelaksana UN online tahun mendatang.” Ujarnya.

Kita akan bertahap disekolah lainnya,  dari proses UN online ini kita akan melihat banyak kemudahan, dan melakukan saving dan bisa hemat anggaran tidak menutup kemungkinan tahun 2016 jumlah sekolah UN online akan bertambah.” Tambahnya.

Seperti diketahui, SMK 1 Kota Serang adalah satu-satunya sekolah peserta UN yang menggunakan sistem Online di Kota Serang. Untuk di Banten sendiri UN berbasis computer diikuiti 22 sekolah dari 1.702 sekolah menengah atas yang ada di Provinsi Banten.

Usai melakukan peninjauan ke SMK 1 Serang, Plt. Gubernur beserta rombongan melanjutkan pemantauan ke SMA 2 Cipocok, Kota Serang. Turut mendampingi Plt. Gubernur pada kesempatan tersebut Walikota Serang Haerul Jaman, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasih serta sejumlah pejabat terkait.(hmsbtn/LLJ).

Copyright @2016 FBn