Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano Minta Kiyai dan Ulama Dukung Pospenas 2016 di Banten

Rano Minta Kiyai dan Ulama Dukung Pospenas 2016 di Banten

Tangerang,fesbukbantennews.com (20/2/2015) – Gubernur Banten Rano Karno S.IP bersama Sekda Banten Ranta Suharta dan jajaraanya menghadiri Tabligh Akbar dan Bakti Sosial yang digelar Majlis Dzikir Assamawat Al-Maliki bekerja sama dengan Pemprov Banten dan Forum Silaturahmi dan Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten di lapangan perumahan Puribeta 2 Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (20/02).

Rano Karno di Majlis Talim Samawat,Tangerang.(foto:humas Setda pmprov Banten)

Rano Karno di Majlis Talim Samawat,Tangerang.(foto:humas Setda pmprov Banten)

Dalam bhakti sosial tersebut dilakukan pemberian dan santunan  kepada 1000 yatim, Khitanan Masal, Pengobatan Gratis dan Sosialisasi Program Pondok Pesantren. Sementara tabligh akbar dipimpin oleh Abuya Syeikh KH Sa’adih Al Batawi Pimpinan Majelis Dzikir As Samawat Almaliki.

Dalam sambutannya Gubernur Banten Rano Karno mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan tablig akbar dan bakti sosial di Kota Tangerang, terutama kepad pimpinan Majlis Dzikir As-Samawat Almaliki dan yayasan nurul ikhlas serta warga Perum Puribeta  2 larangan.

“Kegiatan tablig akbar dan bakti sosial ini sangatlah relevan dengan visi Pemprov Banten yaitu “Bersatu Mewujudkan Rakyat Banten Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa,” kata Gubernur dihadapan ribuan jamaah yang hadir memenuhi lapangan.

Menurutnya, bertepatan dengan hari santri, yakni tanggal 22 Oktober  tahun 2016 ini, Provinsi Banten mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren nasional (Pospenas), event nasional yang diselenggarakan bertepatan denganhari santri. Menurut Gubernur hal ini dimaksudkan untuk menunjukan bahwa santri tidak hanya pandai dalam baca kitab kuning, tetapi santri juga memiliki potensi dibidang olahraga dan seni.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua pihak untuk berasma-sama mendukung dan menyukseskan kegiatan Pospenas,” ajaknya.

Selain event Pospenas, lanjut Gubernur, Provinsi Banten pada bulan april tahun ini akana melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Banten yang akan digelar di Kota Serang.

“MTQ sebagai momentum untuk membangkitkan motivasi agar bisa memelihara kesucian, keutuhan dana kecintaan terhadp Al-Quran melalui pembudaayn membaca, menghafal, menulis memahami serta berupaya mengamalkan isi kandungan Al-quran,” jelasnya.

Ketua Presidum FSPP Banten KH Maimun Ali mengaku bersyukur dansekaligus bangga karena Banten terpilih menjadi tuan rumah Pospenas .  Menurutnya , Pemprov Banten pada tahun ini telah menganggarakan Rp30 milyar untuk FSPP Banten.  “Pemprov telah memberikan bantuan kepada FSPP, Rp 20 milyar untuk Pospenas dan Rp10 milyar untuk pemberdayaan ekonomi pesantren. Ini dana yang cukup signifkan sehingga bisa dimanfaatkan oleh ponpes sebaik-baiknya,” sebutnya.

Dengan anggaran sebesar ini, FSPP harus menunjukan kualitasnya sebagai lembaga yang benar-benar melakukan pemberdayaan terhadap pondok pesantren di banten. “Kita harus betul-betul profesional dan tidak khianat,  tapi harus amanah, apalagi sampai tersangkut hukum,” katanya.

Atas nama Ketua Presidium , pihaknya  sangat menyambut baik dan mendukung segala program Pemprov Banten demi kemajuan banten terutama pondok pesantren. “dengan segala hati,  ayo kita kiyai, ulama, santri bersatu dengan masyarakat.  Insyaallah bangsa dan masyarakat menjadi lebih baik.(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2016 FBn