Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano Minta Bupati Serang dan Walikota Cilegon Kerja Keras

Rano Minta Bupati Serang dan Walikota Cilegon Kerja Keras

Serang,fesbukbantennews.com 17/2/2016) – Gubernur Banten Rano Karno, secara resmi melantik TB. Iman Ariyadi dan Edi Ariadi sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, dan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang masa jabatan 2016-2021 di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (17/02).

Pelantikan Bupati Serang dan Walikota Cilegon oleh Gubernur Banten, Rano Karno.(foto:humas Setda pemprov Banten)

Pelantikan Bupati Serang dan Walikota Cilegon oleh Gubernur Banten, Rano Karno.(foto:humas Setda pemprov Banten)

 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.36-655 dan 131.36-656 tahun 2016 tantang pengangkatan Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang dan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.36-526 dan 131.36-527 tahun 2016 tentang pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

 

Iman Ariyadi-Edi Ariyadi dan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa merupakan pemenang Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015 lalu.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Banten atas nama Presiden RI mengajak kepada Bupati/Wakil Bupati Serang dan Walikota/Wakil Walikota untuk sungguh-sungguh memahami tugas pokok, fungsi serta kedudukan masing-masing dengan meningkatkan koordinasi, kebersamaan dan sinergi agar dapat melahirkan pokok-pokok pikiran yang konstruktif.

 

“Kita tahu bahwa pelaksanaan pembangunan tidak dapat berjalan sendiri, tetapi membutuhkan kerja keras dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat”, kata Gubernur dihadapan kedua pasangan yang dilantik dan para tamu undangan.

 

Menurutnya, dalam sebuah pembangunan dibutuhkan integritas dan komitmen aparatur penyelenggaran pemerintahan yang saling bersinergi agar dapat memelihara serta menjaga kesinambungan pembangunan, pelayanan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sehingga diharapkan mampu mewujdukan pembangunan banten secara utuh sesuai dengan visi, misi Provinsi Banten yaitu rakyat sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam waktu dekat tahapan Pilgub Banten tahun 2017 akan segera dilaksanakan, oleh karena itu perlu dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan seluruh tahapannya”, ajak Gubernur.

 

Gubernur melanjutkan, pelaksanaan Pilkada serentak 2015 di Provinsi Bantenn telah terselenggara dengan baik, lancar, aman dan damai. Hal ini merupakan hasil kerja keras dan wujud komitmen bersama baik sebagai penyelenggara, peserta, pemilih dan aparat keamanan dalam pemilukada di Banten terutama di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

 

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada KPUD, aparat keamanan, partai politik dan Pemda atas partisipasi dan dukungannya dalam pelakasanaan pemilukada di dua daerah tersebut. Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Kabupaten Serang dan Kota Cilegon telah mendapatkan pemimpinnya”, ucapnya.

 

“Setelah pelantikan, seluruh kepada daerah mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota se-indonesia akan dikumpulkan di istana negara untuk diberi arahan oleh bapak Presiden. Untuk Walikota Tangsel dan Bupati Pandeglang menunggu”, tambahnya.

 

Pelantikan Bupati dan Walikota berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh pihak keluarga masing-masing. Turut hadir perwkailan kepada daerah dari kabupaten dan kota se-banten, tokoh partai politik, KPUD, TNI dan Polri serta tokoh masyarakat.(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2018 FBn