Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano Lepas Peserta Paduan Suara Gerejawi

Rano Lepas Peserta Paduan Suara Gerejawi

Serang,fesbukbantennews.com (29/9/2015) – Dalam rangka pelaksanaan Pesparawi (peserta paduan suara gerejawi ) yang akan dilaksanakan di Ambon pada tanggal 1-11 oktober,Gubernur Banten H.Rano Karno mengharapkan agar peserta Pesparawi Banten dapat menampilkan kualitas yang terbaik supaya membawa harum nama Provinsi Banten di tingkat nasional.

Gubernur Banten bersama Paduan Suara Gerejawi.(foto:humas Banten)

Gubernur Banten bersama Paduan Suara Gerejawi.(foto:humas Banten)

Selain itu peserta pesparawi harus memiliki kepercayaan yang tinggi untuk mecapai sesuatu yang diinginkan karena dengan kepercayaan tersebut pasti akan menghasilkan yang terbaik,Ujar Gubernur Banten saat melepas peserta pasparawi Provinsi Banten di Pendopo Gubernur,Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)-Curug,Senin (28/9/2015).

“Saya melihat peserta pesparawi ini sudah memiliki salah satu poin yang diambil yaitu dari segi pakaian,selain hal tersebut saya mengharapkan agar para peserta dapat memperhatikan barisan ,jangan sampai yang tinggi di bariskan di depan sehingga menghalangi orang di belakangnya,ini bisa menjadi salah satu pengurangan dalam penilaian,” ucap Rano.

Gubernur mengatakan bahwa Pesparawi ini adalah sarana untuk menyampaian bentuk bentuk pujian yang dinyanyikan secara berkelompok sehingga memiliki keharmonisan tersendiri bagi yang mendengarnya.sehingga terjadi pertumbuhan seni dan budaya lokal.

“Selamat mengikuti Pesparawi nasional XII,jaga kesehatan dan nama baik Provinsi Banten”,Tegas Gubernur.

Sementara itu Kepala Kanwil Depag Banten,M Agus Salim mengatakan diselenggarakan pesparawi kali ini memiliki makna sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan bagi umat kristiani.

“Melalui persembahan puji-pujian kepada tuhan,imat kristani diasah dan diperdalam kualitas spritualitasnya ,serta makin diperteguh kadar keimanan dan cinta kasih yang tulus pada sesama,”katanya.

Kakanwil Depag Banten mengharapakan kepada umat kristiani dapat menapilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Carel Elisa selaku ketua Kontingen Pesparawi Banten mengatakan bahwa peserta Pesparawi ini adalah hasil seleksi dari gereja-gereja yang ada di Banten, untuk mewakili Banten pada pesparawi ke XII di ambon.Pada Peparawi nasional ini kami membawa paduan suara dewasa campuran yang akan membawakan lagu etnik dan solowis.

“Kami mengharapkan bapak Gubernur untuk bisa menghadiri pembukaan pada tanggal 6 oktober ,mendatang di ambon.karena rencananya pembukaan akan di hadiri oleh bapak Presiden Joko Widodo,”tegas Carel.(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2018 FBn