Rano Lepas 46 Anggota Tim Pemandu Haji 2016

0
204

Serang,fesbukbantennews.com (6/8/2016) – Gubernur Banten Rano Karno, pagi tadi resmi melepas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Jum’at (5/8/2016).

Gubernur Banten Rano Karno memberi sambutan kepada 46 anggota TPH Banten 2016.
Gubernur Banten Rano Karno memberi sambutan kepada 46 anggota TPH Banten 2016.

Dalam kesempatannya, Gubernur yang dulunya pernah berkecimpung di usaha traveling ini mengaku paham betul dengan lokasi dan berbagai kendala dalam membawa jemaah haji. Untuk itu Rano intruksikan kepada tim pemandu untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan jamaah asal Banten dalam menjalankan ibadah Haji.

”Ingat, tugas pertama disana bukan berhaji, tapi menjadi pelayan haji,” Pesan Rano kepada 46 orang tim pemandu yang hadir.

Lebih dari itu, Pada acara pelepasan tersebut Rano juga meminta kepada tim pemandu yang telah terpipih untuk benar benar mengikhlaskan niat dalam membantu dan memprioritaskan kepentingan jemaah diatas kepentingan pribadi.

“Saya ingatkan sekali lagi. Anda itu petugas, perioritaskan jemaah dulu. Nanti disisa waktu pasti ada waktu yang Allah atur untuk anda beribadah,” Tambahnya.

Sebelumnya, Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Eneng Nurcahyati dalam laporannya menjelaskan, Pemilihan 46 orang TPHD Banten ini berdasarkan Surat Ketetapan Gubernur Banten tanggal 6 Juni 2016, Nomor 456.05/Kep-HUK 2016 Tentang Penetapan Tim Pemandu Jemaah Haji Provinsi Banten Tahun 2016.

Eneng juga menjelaskan, bahwa 46 orang yang terpilih telah mengikuti beberapa proses tahapan seleksi, baik seleksi Administrasi maupun Kompetensi sebelum ditetapkan TPHD Banten tahun 2016.(hmsbtn/bknadv/LLJ).