Rano Karno : Mari Jaga Kerukunan Umat Beragama

0
373

Serang,fesbukbantennews.com (24/12/2015) – Gubernur Banten Rano Karno mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif dan saling hormat menghormati antar umat beragama. Hal ini berkaitan dengan perayaan hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Kapoda Banten Boy Rafly, besama Gubernur Banten Rno Karno meninjau gedung sarana dan prasarana di lingkungan Polda Banten, Rabu (23/12).(foto:humas Setda Banten)
Kapoda Banten Boy Rafly, besama Gubernur Banten Rno Karno meninjau gedung sarana dan prasarana di lingkungan Polda Banten, Rabu (23/12).(foto:humas Setda Banten)

 

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama untuk menciptakan Susana kondusif dan saling menghormati. Sehingga saudara-saudara kita umat kristiani bisa merayakan hari raya natal dengan aman, lancar dan penuh khidmat”, kata Gubernur saat peresmian gedung sarana dan prasarana di lingkungan Polda Banten, Rabu (23/12).

 

Gubernur juga mengajak masyarakat pada saat perayaan Tahun Baru 2016 dapat menjaga suasana yang kondusif.

 

“Demikian juga dalam menghadapi tahunbaru, kiranya kita semua dapat bisa menjaga Susana yang aman, tentram dan kondusif. Mari kita rayakan tahun baru 2016 secara tertib, sederhana dan tidak berlebih-lebihan,” ajaknya.

 

Terkait peresmian sarana dan prasarana di lingkungan Polda Banten, Gubernur mengapresiasi atas selesianya pembangunan gedung sarana dan prasarana pendukung di lingkungan Polda Banten baik yang dianggarkan melalui APBN maupun dar bantuan Pemprov Banten.

 

“Mudah-mudahan saran ini dapat digunakan secara optimal guna mendukung tugas-tugas Polda Banten dimanapun berada dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar berharap, sarana dan prasarana yang dibangun oleh Polda Banten dapat memotivasi bagi seluruh personil kepolisian dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten dan DPRD Banten karena Polda Banten mendapatkan dana hibah sehingga bisa membangun gedung ini,” kata Kapolda.

 

Kapolda menyebutkan, sarana dan prasarana yang dibangun antara lain gedung sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), pos pelayanan Tanjung Lesung, rumah dinas dan markas Polsek Cigeulis Pandeglang, rumah dinas Polsek Cilograng Lebak, dermaga kapal Ditpolair Polda Banten dan pos jaga Brimob Polda Banten.

 

“Anggaran pembangunan seluruh gedung ini kami dapat dari APBN dan PBD Provinsi Banten tahun 2015, dengan proses pengadaannya melalui LPSE,” katanya.

 

“Jadi nantinya gedung SPKT ini diperuntukan bagi semua pengaduan, pemeriksaan awal, pelayanan terpadu, pembuatan SIM, SKCK dan lainnya,” tambah Kapolda.

 

Selain Gubernur  Banten dan Kopolda, peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, alim ulama dan Kapolres di wilayah hukum Polda Banten.(hmsbtn/bknadv/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here