Rano Hadiri Silaturahmi Alumni Gontor

0
409

Tangerang,fesbukbantennews.com (23/1/2016) – Para alumni Pondok Pesantren Gontor mengadakan Silaturahmi Nasional Kyai/Pimpinan Pondok Pesantren Alumni Gontor dalam rangka syukuran usia Pondok Pesantren Gontor yang ke – 90 yang berlangsung di Hotel Siti Kota Tangerang. Jumat (22/01).

Silaturahmi Alumni Gontor di Tangerang, Jumat 22 Januari 2016.(foto: humas Setda pemprov Banten)
Silaturahmi Alumni Gontor di Tangerang, Jumat 22 Januari 2016.(foto: humas Setda pemprov Banten)

Hadir dalam acara tersebut , Gubernur Banten Rano Karno, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, KH Yusuf Mansur, serta para kyai alumni Pondok Pesantren Gontor.

Dalam sambutannya Gubernur Banten atas nama Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kota Tangerang sebagai tempat penyelenggaraan acara silaturahmi alumni Gontor.

Dengan usia yang ke – 90  Ponpes Gontor punya sejarah panjang dalam membangun karakter bangsa. “ Banyak alumni Gontor telah menjadi tokoh – tokoh bangsa “ ujar Gubernur Banten.

Sementara terkait gerakan radikalisme yang sekarang menjadi sorotan nasional, Gubernur Banten mengakui di Banten terdapat 24 orang yang baru pulang dari Suriah. “ Ini tentu menjadi tugas kita untuk menangkal gerakan radikalisme “ tegas Rano.

Termasuk pula mengenai mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang sekarang dalam proses pemulangan dari Kalimantan menuju Pulau Jawa.

“ Kalau ada mantan anggota Gafatar yang berasal dari Banten kita harus terima, anggaplah mereka mungkin sudah salah jalan, kita benahi, kita arahkan, dan kita harus memberikan kesempatan kepada mereka supaya tidak timbul konflik “ ungkap Gubernur Banten.(hmsbtn/LLJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here