Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano Hadiri Saresehan Petani Muda Banten
Gubernur Banten Rano Karno dan Nur Agis Aulia, pelopor petani Muda Banten.

Rano Hadiri Saresehan Petani Muda Banten

Serang , fesbukbantennews.com (6/9/2016) – Gubernur Banten H.Rano Karno terus memberikan dukungan Kepada Generasi Muda Banten yang terjun ke dunia Agribisnis,ini adalah suatu potensi yang harus terus dikembangkan,Ujar Gubernur Banten ,saat menghadiri Seresehan petani pemuda Banten di Waringin Kurung,Kabupaten Serang,Senin (5/9/2016).

Gubernur Banten Rano Karno dan Nur Agis Aulia, pelopor petani Muda Banten.

Gubernur Banten Rano Karno dan Nur Agis Aulia, pelopor petani Muda Banten.

Provinsi Banten memiliki seorang pelopor muda di bidang pertanian yaitu Nur Agis Aulia,untuk itu saat mengharapkan kepada Saudara Agis untuk terus menggelorakan semangat kepemudaan dan kepeloporanya dalam bidang pertanian dan Pertenakan muda Banten yang maju dan mandiri,Tegas Gubernur.
Provinsi Banten memiliki penduduk 12 juta Jiwa tentu ini memerlukan pangan,Kita tidak bakal sanggup menyupalai semua itu,tetapi saya yakin dengan adanya generasi petani muda yang di gagas oleh saudara Agis dan kawan-kawan ,ini merupakan pembangunan awal dibidang pertanian,ujar Gubernur.
“di Banten terdapat sekitar 400 hotel yang memerlukan suplai pangan,ini merupakan suatu peluang bagi para petani di Banten”,Kata Gubernur.
Sementara itu Nur Agis Aulia selaku Pantia penyelengara mengatakan Jawara Banten Farm didirikan pada tahun 2013,ketika saya pulang dari Universita Gajah Mada (UGM),kemudia saya rintis bersama teman-teman tentang peternakan kambing dan kambing perah d,ternyata mempunyai potensi yang luar biasa.
Agis mengatakan tangtangan besar dari pertanian dan pernakan itu bukan hanya inovasi,karena saya merasa inovasi itu banyak,salah satu tangtanganya yaitu dari segi modal karena pertanian dan peternakan memerlukan modal yang sangat besar.
Di tahun 2013 ternyata kekurangan anak-anak muda yang mampu dan mau mengoptimalisasikan semua potensi atau peluang yang ada,karena kebanyakan anak-anak muda tidak mau menjadi petani dan peternak karena tidak menjanjikan.
Agis mengharapkan dengan Jawara Farm Banten ini ,ingin membuktikan bahwa petani dan peternak itu menjanjikan kesuksesan,Ujar Agis. Pada saat ini potensi wirausaha pemuda di Kabupaten/kota sangat luar biasa banyak,yang sekarang eksis sekitar 400 bahkan sekarang hampir mencapai 1000.(hmsbtn/bukanADV/LLJ).

Copyright @2016 FBn