Rano – Embay Unggul di Real Count KPU

0
202

Serang,fesbukbantennews.com (15/2/2017) – Ketua Tim Pemenangan calon Gubernur Banten nomor dua Rano Karno dan Embay Mulya Syarif, Ahmad Basarah mengatakan, menurut real count KPUD Banten pihaknya telah menang telak 59,8 persen. Sedangkan pasangan urut nomor 1 Wahidin Halim-Andhika Azrumy sebesar 40,86 persen.

Foto: satelitnews

 

Hasil tersebut dari data yang masuk sebesar 60 persen ke KPU Banten. “Kami memegang untuk sementara waktu hasil perhitungan real count KPU telah dilakukan terhadap 60 persen suara yang masuk,” tegas Basarah saat memberi pernyataan resmi di kantor tim pemenangan, Rabu sore (15/2/2017).

 

Basarah menjelaskan, tidak berani menggunakan hasil hitung cepat dari lembaga-lembaga survei sebab margin of errornya sebesar satu persen sehingga tidak bisa disimpulkan kemenangannya.

 

“Kita ketahui bahwa margin of error plus minus ini satu persen sedangkan selisih suara antara pasangan calon 1 dengan pasangan calon 2 sangat tipis, malah di bawah satu persen,” ungkapnya.

 

Basarah juga meminta agar tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari KPUD Banten. Terlebih lagi, menurutnya, dari hasil monitoring internal tim menyatakan kandidatnya memenangkan pertarungan untuk merebut kursi pimpinan di Provinsi Banten.  (Titiknol/LLJ)