Rano Dampingi Panglima TNI Tinjau Lokasi Peringatan HUT TNI ke- 70 di Merak

0
1325

Cilegon,fesbukbantennews.com (5/9/2015) – Provinsi Banten akan menjadi  tempat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70. Berbagai  persiapan telah direncanakan untuk upacara  pada tanggal 5 Oktober 2015 di Pelabuhan Indah kiat Merak-Banten.yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur Banten Rano Karno.(foto: humas banten)
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur Banten Rano Karno.(foto: humas banten)

Jumat,04/09. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,Gubernur Banten H.Rano Karno, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Mulyono,Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Ade Supandi,S.E serta Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Bagus Puruhito meninjau langsung  lapangan Indah Kiat peti kemas Merak selesai melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan  HUT TNI ke 70 tersebut.
Panglima TNI mengatakan bahwa HUT TNI ini adalah wahana untuk melaporkan kepada seluruh rakyat indonesia bahwa inilah TNI yang
terdiri  angkatan darat, laut dan udara.
“TNI adalah miliki rakyat,maka pada HUT TNI nanti,saya akan menyiapkan undangan buat masyarakat bukan sebagai penonton biasa. Saya ingin perlakukan masyarakat sebagai undangan,walaupun tempatnya bervariatif ada yang di bukit dan ada yang di pangung undangan, ” tegas ,Panglima TNI saat memberikan keterangan setelah mengikuti rapat persiapan HUT TNI.
Dalam pelaksanaan ulang tahun ini, sambung Jenderal Gatot, TNI akan mendemontrasikan pertempuran,intinya yaitu pertempuran laut dan udara.

“mengapa ini dilakukan karena apa yang menjadi kebijakan Presiden bahwa poros maritim  mempunyai kekuatan untuk itu kita agar  mempunyai kekuatan
udara dan laut. Jadi masyarakat bisa mengetahui kekuatan angkatan udara dan angkatan laut yang dimiliki Indonesia,” jelasnya.
Sementara itu Gubernur Banten yang turut serta meninjau lapangan mengatakan akan melibatkan  marching Band Gita Suroswan Banten dalam peringatan HUT TNI ke 70 tersebut, marching band Gita surosowam akan tampil dengan tema jendral Sudirman sesuai yang diharapkan oleh Panglima TNI.(hmsbtn/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here