Rano Buka Grand Final Kang-Nong Banten 2015

0
589

Tangerang , fesbukbantennews.com (25/10/2015) – Sebanyak 48 kang nong yang berasal dari Kabupaten/Kota Se Provinsi Banten mengikuti grand final pemilihan kang nong Banten tahun 2015 di sebuah hotel i Kota tangerang , Sabtu (24/10/2015) malam.

Rano Buka Grand Final Kang-Nong Banten 2015.(foto: humas Setda pemprov Banten)
Rano Buka Grand Final Kang-Nong Banten 2015.(foto: humas Setda pemprov Banten)

“Kang Nong Banten Tahun 2015 diharapkan bukan hanya generasi muda yang memiliki kecantikan dan ketampanan tapi juga memiliki intelegensia dan keterampilan yang tinggi serta memiliki karakter dan watak yang kuat, ” kata Rano saat memberikan sambutan di acara grand final, Sabtu (24/10/2015).

Rano mengatakan, kang – nong Banten yang terpilih, akan melaksanakan tugas sebagai duta budaya. Dan wisata provinsi Banten bersamapemerintah,sektor swasta dan masyarakat ikut serta dalam mempromosikanbudaya dan pariwisata banten ke tingkat nasional maupun internasional.

Gubernur mengharapkan kepada dewan juri agar memberikan nilai seobjektif mungkin,sehingga kang nong banten yang terpilih merupakan juara yang kompteten sebagaimana yang diharapkan.

“Yaitu generasi muda yang bermartabat,berkarakter dan mempunyai daya saing yang tinggi, jelas Rano.

Semenatara itu Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata M Ali Fadilah dalam laporannya mengatakan melalui penyelengaraan pemilihan kang nong banten,sebagai sebuah ajang kompetensi yang mengemban misi penting pelestarian khazanah kebudayaan Banten dan dapat mencetak duta wisata dan budaya yang lebih handal dan berkualitas.

Ali Fadillah menambahkan bahwa kang nong Banten bukan semata-mata sarana pengembangan potensi bakat,kreatifitas,kecerdasan generasi muda tetapi memiliki peran untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan program -program pemerintah kepada masyarakat luas.

“Dengan adanya pemilihan kang nong ini, untuk membangkitkan minat dan bakat generasi muda Provinsi Banten dalam mengembangkan potensi diri, ” ujar Ali Fadilah.

Selain itu, kata Ali, Kang-Nong Banten juga untuk mempromosikan. Potensi kebudayaan dan pariwisata Provinsi Banten ke tingkat nasional dan mancanegara.

Peserta Kang- Nong Banten terdiri dari utusan dari perwakilan darikabupaten/kota yang mengirim masing kabupaten/Kota tiga pasang yang merupakan finalis pemilihan Kang – Nong Kabupaten/Kota.

Sebelumnya para finalis kang nong telah mengikuti karantina selama 5 Hari yaitu dari tanggal 19-23 oktober,dimana para finalis diberikan materi pembekalan dan kegiatan lainya.

Pada grand final ini merupakan acara puncak pemilihan kang nong banten dimana para peserta akan di uji secara komprehensif mengenai kemampuan dan bakatnya dalam setiap bidang.(hmsbtn/bukan ADV/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here