Rano Apresiasi Wacana Pemeriksaan Ijazah PNS di Banten

0
607

Serang,fesbukbantennews (26/5/2015) – Adanya intruksi langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ‎Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi terkait dengan akan adanya pemeriksaan ulang Ijazah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) membuat pemerintah Provinsi Banten belum menerima intruksi secara langsung dari Pusat.

Illustrasi.(net)
Illustrasi.(net)

“Jujur saya belum terima perintah itu. Kalau sudah terima pasti segera kita (pemprov,red) akan segera ambil langkah-langkah yang diperlukan,” kata plt Gubernur Banten Rano Karno, Selasa (26/5/2015)

Namun, Rano juga menyambut baik wacana memeriksa ijazah setiap PNS yang ada di wilayah Banten. Apa lagi, hal tersebut penting dilakukan guna mengantisipasi kebohongan di kalangan PNS.

“Tentu kita dukung perintah itu, dan pasti kita akan cek seluruh PNS yang ada di wilayah Banten,” ungkapnya.

Sementara itu Kepada Badan Kepegawaian Daerah Banten Cepi Safrul Alam mengatakan bahwa pihak pemerintah Provinsi Banten akan mengikuti intruksi dari Menpan tersebut yang akan memeriksa seluruh ijasah PNS di Banten

“Itu tidak ada masalah, kita siap untuk melakukannya, tapi itu kan butuh lama karna jumlah pagawai banyak, dan jika menemukan akan kita proses, jika benar kita akan mengambil langkah tegas dengan cara diberhentikan,” katanya.(dhow/LLJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here