Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Rano Ajak Umat Islam di Banten Supaya Dekat Dengan Quran Sebagai Pedoman Hidup

Rano Ajak Umat Islam di Banten Supaya Dekat Dengan Quran Sebagai Pedoman Hidup

Serang,fesbukbantennews.com (12/7/2015) – “ Al Quran tidak hanya menuntun manusia dengan menggariskan kaidah – kaidah moral dan nilai – nilai kehidupan secara lahiriah tetapi juga batiniah “ demikian awal sambutan Plt. Gubernur Banten H.Rano Karno, dalam Peringatan Nuzulul Quran 1436 H / 2015 M Tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Mesjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (10/07).

Rano berikan santunan kepada anak pemulung dan disabilitas.(foto:humas)

Rano berikan santunan kepada anak pemulung dan disabilitas.(foto:humas)

Plt. Gubernur beralasan bahwa manusia bukan hanya harus mempertanggungjawabkan hidup dan tindakannya kepada dirinya sendiri dan masyarakat tetapi juga kepada Allah swt.

“ Al Quran sebagai tuntunan hidup yang memberikan dorongan besar kepada kita semua untuk selalu berbakti kepada Allah swt, selalu berbuat kebajikan dan menjauhi kejahatan dan kemaksiatan “ tegas Rano.

Plt. Gubernur Banten memberikan pesannya dalam Peringatan Nuzulul Quran kali ini : seluruh aktivitas diarahkan untuk menyempurnakan ibadah di bulan Ramadhan; Nuzulul Quran sebagai momentum kebangkitan generasi qurani yang mampu melahirkan prestasi – prestasi serta mendorong peningkatan kualitas kehidupan; senantiasa membaca, menghafal, menghayati, dan mengamalkan nilai – nilai ajaran al quran dengan menghadiri pengajian, majelis taklim, pesantren ramadhan, serta tempat yang lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Plt. Gubernur Banten Rano Karno, mengajak kepada seluruh umat Islam di Provinsi Banten agar senantiasa dapat dekat dengan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Sementara itu menurut Kabag Keagamaan Biro Kesra Setda Prov. Banten selaku Ketua Panitia Peringatan Nuzulul Quran 1436 H Tingkat Provinsi Banten Yusuf Soufi, mengungkapkan bahwa pada peringatan Nuzulul Quran kali ini dirangkaikan dengan acara Gebyar Zakat, penyerahan bantuan kepada pengungsi Rohingya serta anak – anak pemulung dan penyandang disabilitas yang berjumlah 800 orang.

Penceramah yang dihadirkan oleh pihak panitia adalah Syibli Syarjaya.

Adapun tema dari peringatan Nuzulul Quran kali ini adalah “ Dengan Memperingati Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Nilai Spiritual dan Semangat Pengabdian Demi Terwujudnya Masyrakat Banten Yang Damai dan Sejahtera “

Turut menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an adalah Wakil Walikota Serang H. Sulhi Choir, Sekda Banten H. Kurdi Matin, anggota FKPD Prov. Banten, Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, para kyai, tokoh masyarakat, ibu – ibu majelis taklim, serta para aparatur pegawai Pemerintah Provinsi Banten.(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2016 FBn