Ramadhan Tetap Buka, Satpol PP Kota Serang Tidak Berani Tindak RM Lintong ?

0
254

Serang,fesbukbantennews.com (13/6/2017) – Kota Serang,  Rumah makan lintong yang terletak di jln. Mayor safei Kota Serang. Yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Serang ini, nampak bebas menjajakan makanya meskipun di bulan puasa.

RM Lintong di Perempatan Pasar Lama Kota Serang ,siang hari tetap buka meski Ramadhan .

 

Menu makanan yang terkenal di rumah makan milik keturunan bukan asli indonesia ini ialah baso dan mei ayam, namun selain dua menu makanan tersebut juga masih banyak menu makanan lainya seperti batagor, bubur ayam,  empek empek, soimay, Serta berbagai menu minuman lainya. Meski sepintas tidak jauh berbeda dengan rumah makan lain, namun rumah makan lintong ini seakan akan kebal dari perda Kota Serang, meskipun sudah jelas jelas perda Kota Serang melarang rumah makan buka atau melayani pembeli pada siang hari namun rumah makan yang berada di simpang empat pocis Kota Serang ini masih saja melayani pembeli pada siang hari di bulan puasa.

 

Hal ini sangat jauh berbeda dengan kasus yang terjadi setahun yang lalu, yakni kasus razia Polisi satpol pp Kota Serang yang merazia warung tegal (warteg) milik Saeni di pasar rau, yang menjadi viral di media bahkan Presiden Jokowidodo dan wakil Presiden Jusuf Kalla ikut memperhatikan kejadian tersebut. Bila melihat hal tersebut polisi pamong praja yang seharusnya menerapkan perda Kota serang pada semua rumah makan, seakan hal tersebut tidak untuk rumah makan lintong. Meskipun razia juga pernah di lakukan satpol pp di rumah makan lintong, namun hal tersebut seakan hanya sebagai penggur tugas saja. Dan terkesan ada pembiaran. Karena pada kenyataanya setelah di razia masih saja melayani pembeli saat siang hari di bulan puasa.

 

Seperti Nur salah satu  pembeli yang berhasil di temui seusai membeli makanan di depan rumah makan lintong, menuturkan kalau rumah makan ini kayaknya buka terus meski bulan puasa karena dirinya mengaku sudah tiga kali selama bulan puasa berbelanjan dan selalu buka.

 

“buka, kok. Ya sepertinya kayak gak buka kalau sepintas tapi kalau yang sudah sering beli disini tau, coba saja mas masuk pasti di layani”

 

Bila dilihat sepintas,  rumah makan yang berada di simpang pocis ini seolah olah tutup, hanya nampak sedikit etalase yang di buka telat di bagian pintu masuk saja, namun tepat parkiran yang posisinya pesis di bahun jalan tersebut tidak sepi dari kendaraan roda duan maupun roda empat.(tar/LLJ)