Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ramadhan , Siswa dan Alumni SMPN 1 Kota Serang Tebar 1000 Nasi Kotak
Piwan Berbagi di Sanggar Genius Umi Nazla,Curug Kota Serang.

Ramadhan , Siswa dan Alumni SMPN 1 Kota Serang Tebar 1000 Nasi Kotak

Serang,fesbukbantennews .com (11/6/2017) – Mengisi Ramadhan 1438 H, siswa dan alumni SMPN 1 Kota Serang melaksanakan program  PIWAN BERBAGI. Yakni dengan membagikan ribuan nasi kotak  untuk masyarakat kurang mampu di wilayah kota Serang.

Piwan Berbagi di Sanggar Genius Umi Nazla,Curug Kota Serang.

 

‘” nasi kotak ini  adalah dari  para siswa dan alumni SMPN 1 kota Serang ,dan untuk di Curug ini  kita bagikan 400 kotak, ” kata salah satu pembina SMPN 1 Kota Serang Cecep Nikmatullah kepada FBn disela pembagian nasi kotak di Yayasan Sanggar Genius Umi Nazla, kampung Bengkeng,Curug ,kota Serang, Sabtu (10/6/2017).

 

Sebelumnya ,lanjut Cecep, pihak nya sudah membagikan sebanyak 600 kotak nasi di kawasan Kasemen.

 

Cecep juga mengungkapkan, program piwan berbagi tersebut dilakukan sebagai bentuk Kepedulian siswa dan alumni SMPN 1 kota Serang.

 

” Piwan Berbagi juga sebagai salah satu program pembangunan karakter. Dimana siswa SMPN 1 kota Serang ini  harus punya karakter diantaranya mempunyai Kepedulian yang tinggi,” kata Cecep.

 

Dan yang lebih utama, lanjut Cecep, Piwan Berbagi sebagai pengejewantahan sebuah hadits  yang mengatakan, bahwa memberikan makan kepada orang yang berpuasa sama dengan pahalanya seperti orang uang berpuasa.

 

“Ada sebuah hadits riwayat At-Tirmidzi yang artinya, Barangsiapa yang memberi makan (untuk berbuka) kepada orang yang berpuasa, maka dia akan mendapatkan pahalanya dan tidak akan berkurang dari pahala orang yang berpuasa sedikit pun.” ujar Cecep menukil sebuah hadits. (LLJ)

 

 

Penulis : Bagja Kudrata.

Copyright @2016 FBn