Ramadhan, Himpunan Alumni IPB Banten Gelar Santunan dan Bukber Bareng Yatim dan Dhuafa

0
180

Serang,fesbukbantennews.com (25/6/2016) – Momen Bulan ramadhan dimaknai oleh Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Banten dengan aksi berbagi pada sesama. Hal tersebut diwujudkan dengan kegiatan santunan dan buka bersama yatim, dhuafa, dan santri Ponpes Ibnu ‘Abbas, Kampung/Desa/Kecamatan Takatakan,Kota Serang, Jumat (24/6/2016).IMG_20160624_175021
Kegiatan santunan,buka bersama yatim dan dhuafa tersebut merupakan salah satu agenda utama HA IPB Banten di Bulan Ramadhan.
Dalam acara yang dihadiri puluhan anggota HA IPB dan ratusan anak yatim dan. Dhuafa, ketua HA IPB Banten H asep Mulya dalam sambutannya mengatakan, dengan kegiatan tersebut bertujuan untuk dapat lebih dekat dan bisa membantu yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan, menguatkan uhkuwah sesama umat muslim, dan saling tolong menolong dalam kebaikan.

“Kita berharap, sebagian hidup kita, baik waktu, tenaga dan harta, bisa dialokasikan untuk membantu yatim dan dhuafa,” kata Asep.

Ia juga mengatakan, bahwa bukan saja hanya memberikan santunan, juga para alumni IPB juga siap membantu memberikan pelatihan yang berkaitan dengan pertanian.

“Diharapkan dengan acara ini juga, bisa memotivasi yatim dan dhuafa yang ada di pesantren tersebut, untuk lebih semangat dalam belajar dan tentunya mereka merasa banyak saudara dengan datangnya kita ini, ” tegas Asep.

Diluar santunan untuk yatim an dhuafa, di acara tersebut, para alumni juga berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp10 juta dan langsung diserahkan melalui pihak pesantren untuk yatim dhuafa.(LLJ)