Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ramadhan, Alumni MTSN 1 Kota Serang Bagi Takjil Gratis dan Santunan Anak Yatim
Alumni MTs Negeri 1 Kota Serang sedang membagikan santunan.

Ramadhan, Alumni MTSN 1 Kota Serang Bagi Takjil Gratis dan Santunan Anak Yatim

Serang,fesbukbantennews.com (3/6/2018) – Untuk mempererat silaturahmi dan berbagi kepada sesama muslim dan Anak yatim piatu di bulan suci Ramadan, Ikatan Alumni MTs Negeri 1 Kota Serang Agkatan 2005-2006, menggelar sedakah dengan membagi-bagi takjil serta paket makanan berbuka puasa kepada anak yatim piatu, Sabtu (2/6/2018).

Alumni MTs Negeri 1 Kota Serang sedang membagikan santunan.

Kegiatan komunitas alumni salah satu sekolah Madradah Tsanawiyah ini menyediakan 400 paket takjil, yang dibagi-bagikan kepada pengguna jalan yang lewat di kawasan Jalan Lingkas Selatan, mulain dari lampu merah Kebon Jahe, Lampu Merah Ciracas, serta di lanjutkan di Citraland Puri Kota Serang. Usai membagikan takjil, para komunitas alumni ini langsung dilanjut dengan agenda membakian santunan kepada perwakilan panti asuhan, serta beberapa anak yatim piatu.

Dari Pantauan wartawan dilapangan, tampak beberapa anggota komunitas membagi-bagikan takjil yang telah disediakan. Para pengguna jalan yang lewat dikawasan tersebut dengan senang menerima pemberian takji tersebut, sambil mengucapkan terimakasih.

Sementara paket makanan untuk anak yatim, diantarkan langsung ke Perwakilan Panti Asuhan serta beberapa anak yatim yang langsung diterima.

Koordinator Kegiatan, Desi menyebutkan, meskipun cukup lama namun Komunitas Alumni MTs Negeri 1 Kota Serang Angkatan 2006-2007 ini, memang sampai sekarang masih aktif melakukan kegiatan silaturrahmi sesama anggota.

“Hingga sekarang yang aktif berjumlah sebanyak 50 orang kurang lebih,” katanya kepada wartawan, Sabtu (2/6/2018).

Desi menambahkan, mereka aktif melaksanakan kegiatan rutinitas seperti jumpa kangen dan kegiatan lainnya tiap bulan.

“Untuk di bulan Ramadan ini, kami agendakan untuk bersedekah pada anak yatim. Akan tetapi bagi-bagi takjil di jalan baru kali ini, dan semoga bisa berkelanjutan,” ujarnya.

Bahkan, ke depan komunitas alumni ini berencana untuk melaksanakan, kegiatan donor darah dan khitanan massal, ” itu rencana kita ke depan,” katanya.

Desi juga menyebutkan, Ia berterima kasih kepada teman-teman anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut, serta kepada beberapa komunitas yang ikut sumbangsih, baik dari tenaga, waktu dan menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi.

“Makanan dan minuman yang di sedekahkan, merupakan sumabanga dari alumni MTs dan beberapa komunitas,” pungkas Desi.(fir/LLJ).

Copyright @2018 FBn