Rakornas SIGAB Persis : Mengokohkan Peran Sigab dalam Dakwah Kemanusiaan

0
266

Bandung ,fesbukbantennews.com (18/2/2019) – Relawan Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam (Persis) ditekankan senantiasa selalu mengasah skil  dan kemampuannya dalam tugas dakwah kemanusian. 

Pesera Rakornas Sigab Persis serius mendengarkan pemaparan SOP oleh Komandan Sigab Persis.(gum)

Demikian dikatakan Komandan Sigab Persis Dr Sony Ramdhani saat membuka Rakornas Sigab di markas Sigab Pusat STAI Ciganitri , Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019).

“Kepada relawan sigab khususnya, senantiasa selalu mengupgrade skil dan kemampuannya dalam tugas dakwah kemanusian,’ kata Komandan Sigab.

Komandan Sigab Persis juga berpesan, agar setiap korwil dan korda, memahami peran serta fungsi tugas sigab dalam hal dakwah kebencanaan.

Rakornas Sigab Persis itu  sendiri, diikuti oleh diantaranya korwil DKI, Korwil Banten, korwil Jabar, korda Kabupaten Tasik, Korda Kota Tasik, Korda Cianjur, korda Kabupaten bandung, Korda Kota Bandung. Sementara, korwil yang lainnya mengikuti rakornas ini secara live streaming. yaitu korwil Jogja, korwil NTB dan korwil Sulteng.

Sementara,  tema dari rakornas sigab persis, yaitu mengukuhkan sikap integritas dan loyalitas terhadap Persis, serta mengokohkan peran sigab dalam dakwah kemanusiaan. dalam kesempatan ini pula dipaparkan SOP sigab, agar setiap korwil dan korda, memahami peran serta fungsi tugas sigab dalam hal dakwah kebencanaan.

Ketua bidang Maliyah dan Ijtimaiyah PP Persis DR. H. Uyun Kamiludin, SH. MH dalam kesempatan Rakornas selain mendukung penuh dan mengapresiasi terhadap anggota Sigab baik di pusat dan daerah, juga supaya Sigab terus bersinergi dengan Lemvaga Zakat Persis.

“Kami memberikan dukungan dan mengapresiasi terhadap anggota Sigab. baik yang di pusat maupun di daerah. Dan kami berpesan supaya Sigab bersinergi dengan lembaga Zakat Persis. Sebagai garda terdepan dalam dakwah bil hal,’ ujar Ust Uyun.(gum/LLJ)