Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » RAC PERADI Serang II ; Advokat Harus Buat Terobosan Baru
Rapat Anggota Cabang PERADI DPC Serang II, April 2019.

RAC PERADI Serang II ; Advokat Harus Buat Terobosan Baru

Serang, fesbukbantennews.com (8/4/2019) – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Serang menggelar Rapat Anggota Cabang (RAC) II yang diselenggarakan di Cianjur, Jawa Barat, Jumat- Sabtu (5-6/4/2019).

Rapat Anggota Cabang PERADI DPC Serang II, April 2019.

Ketua DPC Peradi Serang Mutfi Rahman mengatakan RAC yang diselenggarakan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka menyerap aspirasi anggota dan mengevaluasi kinerja. “Ini bentuk konsolidasi kita,” kata Mufti.

Ia menuturkan Peradi Serang akan melaksanakan program yang telah disusun. Berdasarkan program kerja DPC Peradi Serang masa jabatan 2017-2022 ada banyak agenda yang bakal diselenggarakan oleh berbagai bidang.

“Ada program kerja seperti organisasi dan anggota yang harus melakukan pendataan ulang, verifikasi anggota peradi, mengaktifkan iuran anggota untuk pendanaan organisasi, melakukan koordinasi dengan bidang-bidang lain dalam menjalankan program kerja masing-masing,” tutur Mufti.

Sementara, Wakil Ketua DPC Peradi Serang Tubagus Sukatma dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengacara-pengacara di wilayah Peradi Serang (Kota/kab Serang, Cilegon) jangan hanya melakukan advokasi secara konvensional saja. Yakni hanya bergelut di kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

“Kalau secara konvensional, saya sangat Yakin bisa. Tapi untuk meningkatkan taraf hidup Cari terobosan lain. Seperti pendampingan LHKPN kepada pejabat-pejabat, ” kata Sukatma.

Di tempat yang sama, Sekretaris Peradi DPC Serang Hermawanto mengungkapkan , saat ini anggota Peradi DPC Serang yang terdaftar sebanyak 162 anggota.

“Anggota yang terdata dan tecatat di Peradi DPC serang terdiri dari anggota yang bernomor induk anggota (NIA) dari tahun 1983 hingga 2018 yang dinventarisir berdasarkan Berita Acara Sumpah di Pengadilan Tinggi,’ ujar Hermawanto.

Sementara , ketua pelaksana RAC Peradi DPC Serang II Beni Ismail mengatakan ,bahwa kegiatan ini selain bentuk konsolidasi, juga ajang silaturahmi antara sesama advokat.

” sebagai ajang silaturahim anggota juga, supaya advokat yang Baru bisa mengetahui atau kenal dengan yang lama. Dan ajang sharing pengetahuan juga, ” ujar Beni.

Tak lupa,Beni juga mengucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang turut membantu lancarnya kegiatan RAC Peradi DPC Serang II ini. (LLJ).

Copyright @2018 FBn