Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Quick Count : Syafrudin-Subadri Taklukan Kota Serang
Konferensi Pers Quick Count Pilkada Kota Serang 2018.

Quick Count : Syafrudin-Subadri Taklukan Kota Serang

Serang,fesbukbantennews.com (27/6/2018) – Lembaga Survei Kebijakan Publik (LSKP) yang merupakan jaringan dari LSI Denny J.A. merilis hasil hitung cepat (Quick Count) Pilkada Kota Serang di salah satu Hotel Kota Serang.

Konferensi Pers Quick Count Pilkada Kota Serang 2018.

Dari hasil Quick Count tersebut, Paslon Nomor Urut 3, Syafrudin-Subadri Usuludin berhasil meninggalkan paslon lainnya dengan perbedaan cukup tipis, yaitu sebesar 1,19 persen.

“Karena selisihnya yang masih di angka margin error yang kami tetapkan, jadi kita saat ini menunggu hasil yang pasti dari lembaga penyelenggara, yaitu KPU,” jelas peneliti LSKP, Zainal Muttaqin dalam konferensi pers, Rabu (27/6/2018)

Diterangkan, dari 220 TPS yang dijadikan sampel hitung cepat, Paslon nomor 3 Syafrudin-Subadri menjadi pemenang dengan raihan suara sebesar 36,61 persen, disusul paslon nomor 1 Vera Nurlaila-Nurhasan dengan jumlah 35,42 persen, kemudian diposisi terakhir pasangan nomor 2 Samsul Hidayat-Rohman dengan capaian 27,97 persen.

“Untuk sebaran kecamatan, Vera-Nurhasan berhasil menang di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kasemen dan Kecamatan Curug, sedangkan Samsul-Rohman berhasil unggul di Kecamatan Walantaka, sedangkan Syafrudin-Subadri unggul di 3 kecamatan sisa, yaitu Kecamatan Serang, Kecamatan Cipocokjaya dan Kecamatan Taktakan,” papar Zainal.

LSKP tidak dapat menganalisis bagaimana kemenangan untuk Paslon Nomor 3 ini, dikarenakan dalam Pilkada Kota Serang belum pernah melakukan survei sebelumnya.

“Kami hanya mengerjakan Quick Count, dan kami pastikan data ini merupakan hasil sebenar-benarnya berdasarkan tim di lapangan, tanpa berpihak kemanapun,” tandasnya. (Aden/LLJ)

Copyright @2018 FBn