Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Putri Banten Wakili Qatar pada Grandfinal Internasional BBC di Denmark
Raya Makarim.(ist)

Putri Banten Wakili Qatar pada Grandfinal Internasional BBC di Denmark

Serang,fesbukbantennews.com (2/4/2016) -Raya Makarim (17) remaja kelahiran Kampung Pabuaran Pegadingan Kramatwatu Serang, Banten, mewakili negara Qatar pada Grandfinal Internasional Brain Bee Competition (BBC) di Copenhagen Denmark Juni-Juli 2016 nanti.

Raya Makarim.(ist)

Raya Makarim.(ist)

 

Pada akhir tahun 2015 Qatar Brain Bee Competition (BBC) mengadakan kembali kompetisi tahunan neuroscience di lebih dari 30 negara. Kompetisi ini merupakan kompetisi keilmuan tentang otak dan dapat diikuti oleh siswa setingkat SMA di seluruh dunia.

Dalam kompetisi internasional di Qatar sendiri, siswa-siswi setingkat SMA yang mengikuti penyaringan kompetisi ini mengalami tingkatan kompetitif yang tinggi (mengingat banyaknya warga negara asing yang menyekolahkan anaknya di negara tersebut).

Dan Alhamdulillah putri Banten yang menempuh pendidikan di Qatar mampu menjadi yang terbaik (juara 1) dan berhak untuk mewakili Qatar pada Grandfinal Internasional di Copenhagen Denmark Juni-Juli 2016 nanti.

Raya Makarim sendiri pernah menempuh pendidikan di Sekolah Dasar SDN Pegadingan 2 Kramatwatu dan masih tinggal di Kampung Pabuaran Pegadingan Kramatwatu Serang .

Dengan perjalanan waktu yang panjang sekarang Raya mengikuti orang tuanya ke Qatar dan menempuh pendidikan di Bright Future International School sebagai siswi kelas 2 setingkat SMA.

“masih segar dalam ingatan saya, dimana dulu sewaktu pertama kali Raya memasuki kelas 1 SD di Kramatwatu, dia sering dibilang tidak akan bisa berkembang dikarenakan sekolah kami adalah sekolah kampung, semoga ini menjadi motivasi yang baik bahwa berdoa dan berusaha Insha Allah akan menjadikan kita makhluk yg selalu bersyukur dan membawa nama baik keluarga dan negara” ujar Dian Malindo paman Raya Makarim kepada penulis, Sabtu (2/4/2016).(LLJ)

Copyright @2016 FBn