Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Putri asal Banten Wakili Indonesia di Kazan OIC Youth Entrepreneurship Rusia
Ratu Lala Syaila Fikria (jas merah) putri asal Menes, Pandeglang.(ist)

Putri asal Banten Wakili Indonesia di Kazan OIC Youth Entrepreneurship Rusia

Serang,fesbukbantennews.com (22/5/2016) – Setelah mewakili Indonesia di Islamic Summit , Istambul Turki 11-14 April 2016 lalu, putri asal Kananga,Menes, Pandeglang, Banten Ratu Lala Syaila Fikria kembali mewakili Indonesia di acara international di negara Rusia. Yakni acara Second Kazan Oic Youth Entrepreneurship Forum di Kazan,Rusia.

Ratu Lala Syaila Fikria (jas merah) putri asal Menes, Pandeglang.(ist)

Ratu Lala Syaila Fikria (jas merah) putri asal Menes, Pandeglang.(ist)

Menjelang pelaksanaan Muktamar IMM XVII di Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Kali ini, IMM berkesempatan mendapat undangan resmi dari pemerintahan Rusia untuk menghadiri Second Kazan Oic Youth Entrepreneurship Forum di Kazan, yang dilaksanakan pada 15-21 Mei 2016 di IT Park, Kazan, Rusia.

IMM sebagai satu-satunya organisasi yang mewakili Indonesia di ajang ini, mengutus Immawati Ratu Lala Syaila, yang juga anggota Lembaga Kajian Asean dan Hubungan Bilateral DPP IMM. Dalam ajang yang berlangsung selama enam hari ini, berhasil menghadirkan partisipasi 100-120 orang atau sekitar 50-60 proyek.

Ratu Lala menyatakan bahwa forum ini bertujuan untuk menjalin kerja sama efektif antar peserta dari berbagai negara. Selain itu juga untuk mencari mitra internasional, pembentukan kontak bisnis antara masyarakat bisnis Rusia dan internasional, pembangunan di bidang-bidang seperti pertumbuhan pribadi, presentasi produk dan manajemen proyek, serta persiapan demonstrasi tugas akhir dalam Start-up Expo.

“Start-up Expo terdiri dari sesi dua jam dalam rangka Kazan Summit. Mana yang terbaik 15 proyek yang akan disajikan kepada investor. Proyek dipilih para ahli dari mereka yang diterapkan untuk Start-up Expo,” ungkap Ratu Lala Syaila.

Ratu Lala menambahkan, acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber terkemuka di bidang entrepreneurship, di antaranya Anton Grachev selaku CEO of the High technology park IT park, Lenar Khalikov yang merupakan Head of the Business incubator of IT-park Kazan, Yaroslav Shvetsov sebagai business trainer and consultant for innovative startups and companies at Digital Mission, serta Eugene Borisov yang adalah Partner and Business Development Director at KamaFlow.

Sejak Muktamar XVI di Solo pada 2014 lalu, IMM menetapkan program untuk menduniakan gerakan (internasionalisasi). Beberapa kali IMM telah terlibat dalam kegiatan berskala global. Pada Maret lalu, bertepatan dengan Milad ke-52, IMM mengadakan International Youth Conference on Contering Terrorism, yang mengusung tema “Policing Terrorism: A New Way Of Combating Extremism”.  Rangkaian acara yang digelar di Jakarta pada 13-16 Maret 2016 ini dihadiri oleh perwakilan pemuda dari 52 negara. Beni Pramula selaku ketua umum DPP IMM saat ini menjabat sebagai Presiden Pemuda Asia-Afrika.(sm/LLJ)

Copyright @2016 FBn