Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pusat Tabulasi Situng KPU Kota Serang Mulai Masukan Data Perolehan Suara
Suasana di Pusat Tabulasi Situng KPU Kota Serang, Kamis (18/4/2019).

Pusat Tabulasi Situng KPU Kota Serang Mulai Masukan Data Perolehan Suara

Serang, fesbukbantennews .com (18/4/2019) – Pusat Tabulasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU Kota Serang mulai terima formulir C1 (selembar kertas berisi hasil penghitungan suara di TPS) dari setiap PPK di Kota Serang.

Suasana di Pusat Tabulasi Situng KPU Kota Serang, Kamis (18/4/2019).

Kepala divisi teknis KPU Kota Serang, Fierly M Mabruri mengatakan , situng formulir c dan formulir c-1 dengan melakukan entri dan scan data c dan c-1 dari pihak panitia pemilihan kecamatan di kota serang melibatkan tenaga operator dari mahasiswa dan pihak KPU.

” Dimulai hari ini , 18 April hingga 22 April 2019. Dan Yang sudah masuk dari tiga Kecamatan . Curug, walantaka dan Taktakan, ” ujar Fierly di sebuah hotel di Kota Serang, Kamis (18/4/2019).

Teknologi situng yang sudah dipakai sejak Pileg 2014 itu,lanjut Fierly , menampilkan C1 (selembar kertas berisi hasil penghitungan suara di TPS) yang di-scan dan dimunculkan angkanya dalam bentuk tabulasi di website KPU.

“Nah, C1 dari seluruh TPS itu bisa dilihat di website KPU dan bisa didownload oleh siapa pun secara bebas. Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui dan memegang hasil penghitungan suara di TPS,” jelas Fierly.

Meski demikian, tegas Fierly, hasil situng tersebut bukan hasil resmi. Hasil resmi rekapitulasi perolehan suara masih me nunggu rekapitulasi di tiap-tiap Kecamatan yang akan diplenokan pada 19 April sampai 4 Mei 2019.

“Dari lima hari yang dijadwalkan , kami optimis situng ini akan selesai dalam waktu tiga hari. Sementara pleno rekapitulasi tingkat kota serang kami jadwalkan 6 Meni 2019,” tukas Fierly.

Meski sudah tiga kecamatan dimasukin datanya, namun kita Tidak bisa mengetahui perolehan Suara nya. “Yang tahu angkanya adalah operator. Masyarakat bisa melihat melalui web KPU,” kata Fierly.(LLJ).

Copyright @2018 FBn