Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Puncak Arus Mudik Lebaran 2015 di Pelabuhan Merak Diprediksi H-3

Puncak Arus Mudik Lebaran 2015 di Pelabuhan Merak Diprediksi H-3

Cilegon,fesbukbantennews.cm (30/6/2015) – Diperkirakan puncak arus mudik Idul Fitri 2015 di Pelabuhan Merak akan terjadi di H-3 lebaran atau pada tanggal 14 Juli 2015 mendatang. Demikian dikatakan Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Merak, Mario S Utomo kepada wartawan, Senin (29/6/2015).

Pelabuhan Merak.(LLJ)

Pelabuhan Merak.(LLJ)

“Kita prediksi puncak arus mudik disini (pelabuhan penyeberangan merak,red) akan terjadi pada H-3 lebaran, dilihat dari pengalaman tahun lalu dan di H-3 kantoran sudah mulai libur,” kata Mario.
Ia mengimbau kepada para pemudik baik sepedah motor maupun mobil pribadi agar melakukan perjalanan siang hari untuk menghindari penumpukan di area parkir dermaga pelabuhan merak.

Sementara itu, General Manajer PT ASDP merak Yanus Lentanga mengatakan jumlah pemudik diprediksi meningkat sekitar tujuh persen dibandingkan saat arus mudik tahun lalu.

“Pemudik menggunakan kendaraan roda dua diprediksi akan mendominasi pada puncak arus mudik, diperkirakan jumlahnya mencapai 70 ribu kendaraan,” jelas Yanus.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di puncak arus mudik di H-3 jajaran kepolisian daerah Polda Banten akan menyiapkan personil sebanyak 700 dibantu petugas dari PT ASDP, Dishub, TNI juga untuk mengatur kendaraan yang biasanya mengular hingga keluar area pelabuhan.

“Dari pintu keluar Tol Merak hingga area pelabuhan kita juga sudah persiapkan personil dititik titik pertemuan antara motor dengan kendaraan roda empat, bahkan kita juga akan pantau menggunakan drone yang akan mengawasi lalu lintas,” jelas Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafly Amar.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn