Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak Diprediksi Pada H+4 Idul Fitri

0
179

Cilegon ,fesbukbantennews.com (8/7/2016) – Puncak arus balik dari Pelabuhan Bakauheni-Lampung menuju Pelabuhan Merak-Banten, diprediksi akan terjadi pada hari Minggu 10 Juli 2016 atau pada H+4 Idul Fitri 1437 Hijriah.

Suasana Pelabuhan Penyeberangan Merak H - 4 Idul Fitri 2016.
Suasana Pelabuhan Penyeberangan Merak H – 4 Idul Fitri 2016.

“hari minggu prediksi puncak arus balik di Bakauheni, Pelabuhan Merak itu di fokuskan untuk bongkar muat,” kata Mario Sardadi Oetomo, Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, saat ditemui di kantor nya, Jum’at (08/07/2016).

Guna menghindari penumpukkan pemudik di Pelabuhan Merak, penumpang yang telah sampai di areal pelabuhan di sarankan untuk melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing dan dilarang beristirahat dalam jangka waktu yang lama di sekitar pelabuhan.

“sehingga (pemudik) tidak terlalu lama disini. Arus balik kalau di Pelabuhan Merak itu cuma menerima, memperlancar, kemudian koordinasi dengan Bakauheni. (Pemudik) jangan terlalu berlama-lama di Merak,” terangnya.

Petugas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak dipastikan tak akan ‘selelah’ saat mengatur arus mudik kemarin. Karena Pelabuhan Merak hanya membantu kelancaran proses arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.

“Kalau arus mudik Pelabuhan Bakauheni sebagai suporting, di arus balik ini Pelabuhan Merak sebagai suporting nya. Jadi kita hanya menerima,” tegasnya.(dhyie/LLJ).