Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Puluhan Tahun Beroperasi, Gudang Miras di Kota Serang Digerebek Polda Banten
Polisi di Gudang Miras kawasan Unyur Kota Serang.(foto:hazmy)

Puluhan Tahun Beroperasi, Gudang Miras di Kota Serang Digerebek Polda Banten

Serang,fesbukbantennews.com (24/5/2016) – Petugas Kepolisian Daerah (Polda) Banten menjelang bulan Ramadhan 2016 ini menyita ribuan botol miras berbagai merk dari gudang minuman keras (miras) yang berada di Jalan Raya Banten Lama, Kampung Unyur, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang. Gudang tersebut sudah puluhan tahun beroperasi.

Polisi di Gudang Miras kawasan Unyur Kota Serang.(foto:hazmy)

Polisi di Gudang Miras kawasan Unyur Kota Serang.(foto:hazmy)

Kepada wartawan, Kanit I Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Banten, Kompol Agus Suherman mengatakan terbongkarnya gudang miras yang sudah berdiri puluhan tahun ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan peredaran miras sehingga banyak tindakan kriminalitas.

“Ribuan botol miras berbagai merk kita sita dari gudang yang besar ini, kader alkoholnya hingga 20 persen,” ujar Agus kepada wartawan. Selasa (25/5/2016).

Ia menjelaskan, rencananya miras tersebut berasal dari daerah Jakarta yang dibawa menggunakan truk box dan akan diedarkan diwilayah Kota Serang dan sekitarnya. “Kita amankan ribuan botol miras kekantor, sedangkan untuk pegawainya kita periksa,” ujarnya.

Sementara itu, kepala gudang, Komari mengaku dirinya hanya bertugas untuk menjaga gudang yang sudah puluhan tahun beroprasi, sedangkan pemiliknya berada di Jakarta. “Saya cuma jagain gudang, kalau ada barang masuk keluar saya yang laporan sama bos,” katanya.

Komari juga mengatakan, gudang penyimpanan minuman keras di Kota Serang ini diduga sudah berjalan puluhan tahun. Untuk mengelebui petugas, pemilik gudang  menjadikan gudang miras tersebut sebagai gudang minuman ringan dan tertutup rapat dengan penjagaan super ketat security.
Pantuan dilokasi, puluhan petugas kepolisan yang diterjunkan langsung masuk kedalam gudang yang hanya ada petugas keamanan dan kepala gudang.

Saat memeriksa isi gudang, petugas hanya mendapatkan ribuan botol miras kosong, tak putus asa, petugas mencurigai dua unit kendaraan truk box yang terparkir didepan gudang dan dicurigai didalamnya berisikan miras.

Petugas yang curiga kemudian meminta pegawai membuka truk box, dan ternyata petugas mendapatkan puluhan dus berisikan ribuan botol miras berbagai merk, seperti, Drum Whisky, Anggur Merah, Beer, Prost, Anggur Putih, Newport, dari dalam mobil box dengan nomor polisi B 9808 HX, dan B 9161 BRU.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn