Pulau Umang di Ujungkulon Kebakaran

0
272

Pandeglang, fesbukbantennews.com (18/12/2018) – Terjadi musibah kebakaran di Pulau Umang Teluk Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (18/12/2018).

Pulau umang terbakar .

Dari info yang masuk ke FBn belum diketahui penyebab kebakaran di lokasi pulau wisata tersebut. Peristiwa kebakaran tersebut diketahui pukul 11.30 wib.

” diketahui kejadiannya pukul 11.30  wib, kita belum tahu penyebabnya” kata Warga sekitar ,Deden dihubungi FBn.

Hingga pukul 11.59 wib kebakaran masih terjadi di pulau umang tersebut. Petugas dan warga  sekitar semampunya memadamkan api.

Pulau umang yang terbakar, Selasa (18/12/2018).

Untuk diketahuu, dinamakan Pulau Umang karena di sana banyak sekali ditemukan binatang umang/klomang (hermit crab), sejenis binatang yang memiliki cangkang atau rumah mirip keong. Konon, umang merupakan binatang endemik pulau tersebut.

Meski baru diresmikan pada tahun 2004, tempat wisata nan eksotik ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang terbilang lengkap dan representatif. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin menikmati berbagai destinasi wisata dan aneka fasilitas pendukung dalam satu lokasi, Pulau Umang tepat sekali dipilih sebagai tempat refreshing di akhir pekan atau hari-hari libur lainnya bersama keluarga atau kolega.

Bertamasya ke Pulau Umang terbilang istimewa. Sebab, tempat wisata yang memadukan wisata pantai dan wisata bahari ini diapit oleh beberapa destinasi wisata terkenal di Provinsi Banten, seperti Taman Nasional Ujung Kulon dan Pantai Carita di sebelah selatan, Pantai Tanjung Lesung di sebelah utara, serta Pulau Panaitan dan beberapa pulau kecil di sebelah barat.(LLJ).