Pulau Mangir, Pulau Indah Yang Tersembunyi di Ujungkulon Banten

0
286

Pandeglang, fesbukbantennews.com (14/12/2018) – Banten dengan berbagai pesona wisata bisa di pertimbangkan untuk menjadi tujuan berlibur, Selalu saja ada hal menarik untuk di jelajahi ketika berkunjung ke kabupaten pandeglang yang memiliki sejumlah tempat wisata dengan andalan pantai pantai yang mempesona Pantai yang berada di kabupaten pandeglang ini sungguh indah dan menjadi suaka pemburu keheningan, jauh dari hiruk-pikuk kota.

Nampak Pasir putih Yang landai di pulau mangir.(foto: devi/rosmiati).

Pandeglang adalah sebuah kabupaten yang memiliki keindahan alam yang laur biasa dan masih banyak yang belum mengetahui beberapa tempat wisata yang berada di pandeglang selain Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), ternyata ada pulau indah tersembunyi yang tidak jauh dari Taman Nasional Ujung kulon tersebut.

Jika kalian tertarik untuk berlibur di pantai yang jernih dan bisa memanjakan mata, tidak perlu jauh-jauh untuk pergi karna di kabupaten pandeglang ini memiliki banyak pulau kecil yang indah salah satunya yaitu Pulau Mangir, sebuah pulau kecil tanpa penghuni ini masih bersih dan belum banyak orang yang mengetahuinya.Dengan ombak yang tenang kita bisa bersnorkeling melihat keindahan bawah laut dengan air yang jernih dan pemandangan yang menyegarkan mata.

Lokasi Pulau Mangir berada di Sumur-Pandeglang, dengan menepuh perjalanan 4 jam dari pusat kota pandeglang. Akses menuju pulau mangir bisa di tempuh melewati pantai Daplangu dan di lanjutkan menggunakan perahu boat dengan biaya sewa perahu 250 ribu kita sudah bisa sampai di pulau mangir. Tetapi jika datang kesana kita harus membawa bekal makanan dan minuman agar tidak kelaparan karena di pulau tersebut sangat sepi dan tidak berpenghuni, jangan lupa untuk membawa bungkus makanan atau minumannya kembali agar menjaga pulau yang indah ini tidak menjadi kotor dan rusak.

Penulis;Devi dan Shofa.

Hamparan pasir putih dan keindahan alam bawah laut menjadi salah satu potensi alam yang di miliki pulau mangir ini, namun masih saja ada pengunjung yang meninggalkan sampahnya dengan sembarangan. Sampah plastik yang masih kadang terlihat sedikit mengusik keindahan pulau ini.menjaga pulau agar tetap bersih dan bisa untuk memanjakan mata maka membuthkan sinergi dari kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan bebas sampah. Agar semua orang yang datang bisa memnikmati pulau mangir ini.

Hanya terdengar suara langkah kaki, dempuran ombak kecil dan hembusan angin yang menerpa pepohonan. Sunyi jauh dari bising lalu lalang kendaraan bermotor. Suasananya pun masih begitu asri karena belum ada fasilitas yang di bangun di sekitar bibir pantai. Jika ingin mencari ketenangan maka pantai inilah destinasi yang cocok, hanya ada suara ombak dan angin laut yang begitu mendamaikan hati. Tidak ada tiket masuk yang harus di beli untuk menikmati pulau yang indah ini.
Untuk kalian yang masih bingung merencanakan liburan akhir tahun dan bosan dengan tempat liburan yang itu-itu saja jangan lupa masukan Pulau Mangir kedalam list liburan kalian di jamin pulau ini akan membuat jatuh cinta dan rasanya ingin berlama-lama disana.bersama teman, sahabat dan keluarga.

TIDAK diragukan lagi bahwa Banten memiliki pesona wisata yang sangat indah dan harganya pun terjangkau. Maka dari itu jangan diragukan lagi mari liburan Bersama ke Pulau Mangir ini. (LLJ).

Kiriman / penulis :Devi Rosmiati & Shofa Fitriyani Darmawan
(Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTIRTA Banten) .