Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » PT Indonesia Power dan Dompet Dhuafa Banten Khitan Ratusan Anak Kurang Mampu
Tim kesehatan Dompet Dhuafa sedang mengkhitan anak Dhuafa.

PT Indonesia Power dan Dompet Dhuafa Banten Khitan Ratusan Anak Kurang Mampu

Cilegon,fesbukbantennews.com (21/12/201) – Ratusan anak kurang mampu dari berbagai tempat di wilayah Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon mengikuti kegiatan sosial khitanan massal yang diselenggarakan PT Indonesia Power UJP BSR bekerja sama dengan Dompet Dhuafa (DD) Banten, Kamis (21/12/2017).

Tim kesehatan Dompet Dhuafa sedang mengkhitan anak Dhuafa.

Pelaksanaan acara terkait dalam rangka peresmian gedung safety control center yang dihadiri oleh Direktur SDM PT Indonesia Power, Roikhan beserta jajaran manajemen, sedangkan dari Dompet Dhuafa hadir Pimpinan Cabang DD Banten Abdurrahman Usman beserta staf.

Dalam sambutannya, Roikhan mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan liburan sekolah agar proses khitanan tidak mengganggu proses berlajar anak-anak.

“Ini merupakan kontribusi dari teman-teman BSR untuk bisa ikut mewarnai lingkungannya dengan hal-hal baik, salah satunya sesuai ajaran Nabi Ibrahim yaitu khitan. Sengaja ini dilaksanakan dan dilaksanakan saat anak-anak libur sekolah. Saya yakin mereka akan terkenang dengan kegitan hari ini dan semoga kelak saat mereka dewasa juga bisa berkontribusi dalam hal baik ini. Karena semua kebaikan akan berbuah kebaikan,” harap Roikhan.

Sementara itu, Abdurrahman Usman menyampaikan bahwa masyarakat Pulomerak sangat antusias menyambut program khitanan massal ini.

“Seminggu setelah diumumkan program ini, ratusan calon penerima manfaat menghubungi kami. Namun karena kuota terbatas, kami akhirnya harus menyeleksi yang benar-benar membutuhkan bantuan. Semoga kerja sama ini terus berlanjut di masa yang akan datang dengan jumlah penerima manfaat yang jauh lebih banyak,” kata Usman.

Usman juga menyampaikan, seluruh penerima manfaat pun mendapatkan santunan dari PT Indonesia Power dan proses penyembuhan pasca-khitan akan dikontrol secara penuh oleh tim kesehatan Dompet Dhuafa.

“Setelah hari ini tim kesehatan kami akan tetap mengawasi anak-anak yang sudah khitan untuk memastikan proses penyembuhannya baik. Kami ucapan terima kasih kepada PT Indonesia Power atas pelaksanaan acara sunatan massal ini. Kami sangat apreasisi kepada team dan peserta kegiatan sunatan masal semoga semua dapat berjalan dengan lancar, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (DD Banten/LLJ).

Copyright @2016 FBn