Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » PT. Antam Akan Bangun SPAM di Cibeber Lebak
penandatangan berita acara serah terima pengelolaan SPAM PT Antam dan Pemkab Lebak.

PT. Antam Akan Bangun SPAM di Cibeber Lebak

Lebak,fesbukbantennews.com (13/10/2016) – Sebagai bentuk tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Corporate Social Responsibility (CSR) PT Aneka Tambang Tbk akan membangun Sistem Penyediaan Air Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).  

penandatangan berita acara serah terima pengelolaan SPAM PT Antam dan Pemkab Lebak.

penandatangan berita acara serah terima pengelolaan SPAM PT Antam dan Pemkab Lebak.

Hal tersebut disampaikan Vice Presiden PM & NPAM PT Aneka Tambang, Hikmat Guntara, SH sesaat setelah penandatangan berita acara serah terima pengelolaannya di Aula Multatuli Setda Lebak, Banten, Rabu (13/10/2016).

“Pembangunan sarana air bersih ini merupakan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Cibeber, dibangun berdasarkan hasil koordinasi dengan beberapa pihak terkait dengan biaya terbatas namun untuk manfaat yang tidak terbatas” Ujar Hikmat.

Menurutnya untuk pengelolaan SPAM yang berlokasi di Ciburial, Pasar Laban, Cikotok ini akan diserahkan kepada pihak PDAM Lebak.

“PDAM adalah salah satu instansi yang paling banyak dimintakan pengawasannya oleh kami dan Muspika Kecamatan Cibeber adalah stakeholder kami yang membantu terlaksananya pekerjaan revitalisasi Sistem Penyediaan Air Bersih di Cikotok ini” Kata Hikmat.

Sekretaris Daerah Lebak, Dede Jaelani meminta kepada perusahaan pertambangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia ini agar kedepannya dapat memenuhi kebutuhan air minum untuk 1000 rumah, mengingat di daerah tersebut baru ada 412 rumah yang sudah tersambung dengan SPAM itu.

“Saya berterimakasih kepada PT. Antam, karena konsisten terhadap program CSR-nya dengan membantu memenuhi kebutuhan vital masyarakat, yakni penyediaan air bersih, tapi kedepannya saya berharap agar lebih banyak lagi masyarakat setempat yang dapat menikmati air bersih itu” Ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Lebak, Ir. Oya Masri mengaku siap mengelola sarana dari PT. Antam tersebut, menurutnya warga di 3 desa yakni Desa Cikotok, Desa Cibeber dan Desa Ciherah yang sudah tersambung akan dikonversi menjadi pelanggan PDAM.

“kedepannya kami akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait hak dan kewajibannya sebagai pelanggan PDAM” Ujar Oya. (hmslebak/bukanADV/LLJ).

Copyright @2016 FBn