Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Proyek Kampus IAIN SMH Banten Tak Cantumkan Nilai Kontrak

Proyek Kampus IAIN SMH Banten Tak Cantumkan Nilai Kontrak

Serang,fesbukbantennews.com (26/6/2015) – Papan nama proyek pembangunan gedung IAIN SMH Banten di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, tidak mencantumkan nilai kontrak. Pengamatan di lapangan, papan nama proyek hanya mencantumkan Nama Proyek: Pembangunan Gedung Kampus IAIN; Pemberi Tugas: IAIN SMH Banten; Konsultan Perencana: PT Panca Guna Duta; Konsultan MK: PT Bina Karya; dan Kontraktor Pelaksana: PP. Selain itu, papan nama proyek juga tidak mencantumkan masa pekerjaan tersebut.

Papan proyek pembangunan Kampus IAIN SHM Banten.

Papan proyek pembangunan Kampus IAIN SHM Banten.

Ketika ditemui di lapangan, Kamis 25 Juni 2015, bagian safety proyek Ahmad Rojak enggan memberikan keterangan. “Kami tidak bisa wawancara. Jangan diambil fotonya Pak. Harus izin IAIN dulu,” kata Ahmad melarang wartawan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Biro AUAK IAIN SMH Banten Rahmatullah membantah jika dalam papan proyek tidak mencantumkan nilai dan masa pengerjaan. Ketika wartawan menyatakan bahwa hal tersebut tidak dicantumkan, Rahmatullah bersikukuh. “Siapa bilang tidak ada? Ada semua itu. Yang jelas lahan yang kita miliki disitu seluas 48 hektar, untuk bangunan yang sedang dikerjakan sekitar 1,4 hektar untuk 3 lantai. Kalau mau tahu anggarannya liat aja sendiri di LPSE,” kata Rahmat sambil mematikan telepon, kemarin.

Informasi yang dihimpun, proyek yang didanai APBN itu menelan biaya hingga Rp 56 miliar dan direncanakan selesai akhir tahun 2015. Lokasi proyek tersebut berjarak kurang lebih 500 meter dari Kantor Gubernur Banten, KP3B. (LLJ)

Copyright @2016 FBn