Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Program Kota Tanpa Kumuh Kota Serang, Mulai Penguatan Kapasitas Masyarakat
Pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat dala Program KOTAKU di Kelurahan Cigoong, Walantaka, Kota Serang.

Program Kota Tanpa Kumuh Kota Serang, Mulai Penguatan Kapasitas Masyarakat

Serang,fesbukbantennews.com (11/11/2016) – Demi mewujudkan Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) , program lanjutan yang menggantikan PNPM MP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan) di kota Serang,diadakan kegiatan pelatihan dan penguatan kapasitas masyarakat di wilayah Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat dala Program KOTAKU di Kelurahan Cigoong, Walantaka, Kota Serang.

Pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat dala Program KOTAKU di Kelurahan Cigoong, Walantaka, Kota Serang.

“Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan komitmen dan kesungguhan masyarakat di kecamaatan Walantaka untuk bersama – sama , bahu – membahu meningkatkan kualitas permukiman terutama persoalan kumuh, ” kata fasilitator KOTAKU Kota Serang, Deden Mashudi, di kantor Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jumat (11/11/2016).

Kegiatan ini, lanjut Deden, diselenggarakan oleh progran KOTAKU (kota tanpa kumuh) . Pogram ini lanjutan dari program PNPM Mandiri.

“Secara global program ini diselenggarakan di seluruh wilayah kota dan provinsi di seluruh indonesia,” ungkapnya.

Pada tahun 2016 ini, terang Deden, program konsen terhadap prencanaan pengentasan dan penangan kumuh di suatu kawasan khususnya di kecamatan Walantaka kota serang.

“Menurut program kotaku bahwa yang termasuk dalam kategori kumuh itu terbagi beberapa indikator seperti, keteraturan bangunan, jalan lingkungan, drainase, air minum, area persampahan dan lain-lain. Sehingga target kami pada tahun 2021 indoslnesia sudah bebas kumuh atau 0 (nol) kumuh khususnya di kecamatan Walantaka kota Serang.

“Selain bersinergi dengan aparatur pemerintahan seperti kelurahan dan kecamatan kami juga bersama rakyat tentunya membangun visi bersama untuk menciptakan kualitas permukiman yang baik,” tukas Deden.(LLJ)

 

Copyright @2016 FBn