Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Prihatin Tugu Tan Malaka Terlantar, Pemuda Bayah Gelar Aksi Bersih Bersih

Prihatin Tugu Tan Malaka Terlantar, Pemuda Bayah Gelar Aksi Bersih Bersih

Lebak,fesbukbantennews (5/5/2015) – sejumlah Pemuda yang mengatasnamakan Comunity Bikers Banten Selatan (Combes Bansel) melakukan aksi bersih bersih Tugu Romusa Tan Malaka yang merupakan peninggalan jaman penjajahan, Senin (4/5/2015) Pagi di Jalan Ciwaru Bayah Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak. Aksi bersih bersih ini sendiri dilakukan karena prihatin karena peninggalan penjajahan belanda yang seharusnya menjadi monumen penting tak tak terurus.

Pemuda Bayah Sedang Bersihkan Tugu Romusa Tan Malaka

Pemuda Bayah Sedang Bersihkan Tugu Romusa Tan Malaka

“Ini kan peninggalan sejarah,  kita sebagai pemuda prihatin karena tidak terurus dan bahkan sering dijadikan tempat nongkrong anak muda untuk minum minuman beralkohol,” kata Kordinatoor Lapangan Rangga Mustika.

Aksi bakti sosial inipun para pemuda melakukan bersih bersih di halamannya karena terlihat kotor dan rumput yang menutupi halaman, selain itu tugu yang nampak lapuk di percantik dengan kembali mewarnai dengan cat dan menambal keramik yang keropos dengan yanh baru,”kita menggunakan dana pribadi dari masing masing anggota dan kita meminta sumbangan dari masyarakat dan pengguna jalan yang melintas hal ini karena kita kekurangan biaya. Selain itu kita juga tidak mengharapkan dana dari pihak kecamatan karena dengan diterlantarkannya tugu ini kita sudah bisa menilai,” kata Rangga yang biasa disapa jayen.

Aksi ini juga dibantu oleh sejumlah warga setempat dan karang taruna yang tergugah melihat aksi tersebut. (guet/LLJ)

Copyright @2016 FBn