Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Prihatin Banyak Korban,Satlantas Polres Cilegon Urug Jalan Berlubang
Petugas Satlantas Polres Cilegon sedang mengurug jalan rusak.(ardo)

Prihatin Banyak Korban,Satlantas Polres Cilegon Urug Jalan Berlubang

Cilegon,fesbukbantennews.com (20/1/2017) – Prihatin dengan kondisi jalan di Kota Cilegon yang semakin rusak, Jajaran Satlantas Polres Cilegon, melakukan pengurukan jalan nasional di sejumlah titik, Kamis (19/1/2017). Pengurukan jalan tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan pengendara akibat jalan rusak.

Petugas Satlantas Polres Cilegon sedang mengurug jalan rusak.(ardo)

 

Lokasi jalan yang dilakukan pengurukan diantaranya di wilayah Merak, Jalan Grogol hingga jalan Protokol Kota Cilegon.

 

Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, kegiatan pengurukan jalan rusak tersebut merupakan tindaklanjut dari tidak diresponnya koordinasi Satlantas yang meminta agar dilakukannya perbaikan jalan. Sebab ketika dikirimi surat kepada pihak terkait justru lempar tanggungjawab.

 

“Kita sudah koordinasi ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cilegon, namun menyerahkan ke Provinsi Banten, ketika kita koordinasi dengan Provinsi Banten, kemudian menyerahkan ke Kementerian PU. Kita tanyakan tempatnya dimana, mereka mengaku tidak tahu,” ujar kasat saat ditemui di lokasi pengurukan jalan.

 

Dikatakannya, kondisi jalan yang rusak di Kota Cilegon membahayakan bagi pengguna jalan. Sebab bisa menyebabkan kecelakaan.

 

“Selama saya baru menjabat Kasat Lantas Polres Cilegon, sudah terdapat tiga kecelakaan pengendara roda dua akibat jalan rusak. Ketiganya meninggal dunia. Ketiga kecelakaan itu diantaranya di Jalan Merak, Jalan Krenceng dan Jalan Bojonegara,” paparnya.

 

Dia berharap kepada pihak terkait yang mempunyai kewenangan dalam perbaikan jalan agar segera memperbaiki jalan. Sebab, dikhawatirkan akan menambah kasus kecelakaan.

 

“Harus menunggu berapa korban kecelakaan lagi baru jalan bisa diperbaiki. Kasian masyarakat,” tandasnya.

 

Dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Sebab, jalan di Kota Cilegon dalam kondisi rusak.(bantennews/LLJ).

Copyright @2016 FBn