Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Presiden Jokowi Tebar 12 Sapi Kurban ke Banten
Pemotongan sapi kurban dari Jokowi di posko relawan fesbuk banten news.

Presiden Jokowi Tebar 12 Sapi Kurban ke Banten

Serang,fesbukbantennews.com (2/9/2017) – Presiden Joko Widodo membagikan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi ke Provinsi Banten. Diantaranya ke Kota dan Kabupaten Serang, Cilegon, Pandeglang dan Tangerang.

Pemotongan sapi kurban dari Jokowi di posko relawan fesbuk banten news.

Ke 12 sapi kurban tersebut dibagikan ke majelis taklim, pesantren , dan komunitas yang bergerak di bidang sosial.

Ketua Pengurus Besar (PB) Alkhairiyah H Ali Mujahidin mengatakan, Hari Raya Idul Adha ini membuktikan bahwa Presiden Republik Indonesia syiarkan Qurban di sebagian pesantren di seluruh Indonesia, terutama wilayah Provinsi Banten.

Salah satunya Al Khairiyah menerima bantuan langsung hewan qurban dari Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan hal tersebut merupakan bukti kongkret perhatian terhadap umat Islam dan Pondok Pesantren.

“Hewan qurban dari presiden yang diberikan kepada Al Khairiyah langsung dibagikan kepada para santri Al Khairiyah, beberapa Yayasan yatim piatu, guru ustadz dan para pengajar bahkan kepada masyarakat Citangkil Cilegon Banten,” kata Haji Mumu, panggilan akrab H Ali Mujahidin,Sabtu (2/8/2017).

Bagi Al Khairiyah,lanjut Haji Mumu, hal ini luar biasa dan kami ucapkan terima kasih semoga beliau senantiasa diberkahi dan dirahmati Allah SWT, dan bagi kami beberapa kali Presiden kali ini diam diam memberikan perhatian kepada pesantren- pesantren dan tentu berbeda dengan sebelumnya

“Jadi kalau ada isu yang mengatakan seolah Jokowi anti Islam itu hanya politis dan tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan,” terangnya.

Dia juga nengatakan, perhatian Jokowi terhadap pesantren dan umat Islam bukan hanya sebatas pada kegiatan Idul adha saja melainkan masih banyak yang lainnya seperti program Wakaf tanah bagi ekonomi ummat melalui wakaf pesantren dan masih banyak yang lainnya.

“Kami hanya bisa mendoakan dan berupaya semoga beliau dapat diberikan kekuatan dan kemudahan dalam memimpin bangsa ini agar kedepan dapat terus meningkatkan perhatiannya lebih besar lagi kepada pondok pesantren dan ummat Islam di seluruh Indonesia. Selain itu tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada semua fihak panitia dan fihak – fihak yang telah membantu suksesesnya kegiatan penyaluran Qurban, shodaqoh dan hadiah idul adha yang telah disalurkan Al Khairiyah Citangkil kepada Masyarakat,” tukasnya.

Erik Islami, pegiat sosial yang berkecimpung di Yayasan Aksi Relawan Banten mengungkapkan, dengan adanya bantuan berupa sapi kurban tersebut, merupakan salah satu bentuk kepeduliaan presiden kepada rakyat Banten . Dan sangat membantu masyarakat khususnya kaum dhuafa.

“Pemberian sapi ini sangat membantu masyarakat.apalagi jika kita melihat yang dilakukan relawan sosial fesbuk banten news.mereka mengutamakan warga tidak mampu dan daerah terisolir,’ kata Erik.(LLJ)

Copyright @2016 FBn