Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pramuka SMP dan MTS Se-Banten Ikuti Jugalang XI
Jugalang XI 2016 se-Banten di Kota Serang.

Pramuka SMP dan MTS Se-Banten Ikuti Jugalang XI

Serang,fesbukbantennews.com (15/10/2016) – Kegiatan JUGALANG XI Se Provinsi Banten tahun 2016 diikuti oleh anggota Pramuka Penggalang tingkat SMP/MTs se Provinsi Banten dengan jumlah peserta 10 Pangkalang yang terdiri dari 10 Regu Putra dan 10 Regu Putri atau 80 orang pesrta putra dan 80 orang peserta putri yang dilaksanakan di RM Tembong Jaya Outbond Serang Banten dari tanggal 14-16 Oktober 2016 ujar Siti Nurkholisa selaku Ketua Panitia JUGALANG XI Se Provinsi Banten Tahun 2016.

Jugalang XI 2016 se-Banten di Kota Serang.

Jugalang XI 2016 se-Banten di Kota Serang.

“Dalam kegitan JUGALANG XI Se Provinsi Banten tahun 2016 ini mengambil Tema ” Melalui JUGALANG XI Mari Kita Jalin Silaturahmi, Kita Pupuk Tunas-Tunas Yang Sportif, Kreatif, Inovatif, Gigih dean Berhati Intan” masih kata Siti Nurkholisa selaku Ketua Panitia Jugalang XI, bahwa melalui kegiatan JUGALANG XI ini diharapkan semua anggota penggalang SMP/MTs yang ada di Provinsi Banten dapat menjadi seorang pemimpin masa depan bangsa dan negara, menjadi seorang yang berjiwa ksatria, disiplin dalam berbagai hal, kreatif, mandiri, inovatif, berani, gigih, dan menjunjung sportifitas ,” kata Robin Firdaus selaku Pembina Pramuka SMPN 3 Kota Serang.

Masih kata Robin Firdaus selaku Pembina Pramuka SMPN 3 Kota Serang bahwa kegiatan JUGALANG XI ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ukang TAhun (HUT) Gugus Depan (GUDEP) 01175-01176 Ambalan Ariya MAndalika dan Putri Ijo Pangkalan SMPN 3 Kota Serang yang ke 46.

Kegiatan Pembukaan JUGALANG XI ini dibuka oleh Kak H. Fauna (salah satu Pengurus Kwarcab Kota serang) ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada salah satu perwakilan peserta putra dan putri serta pemukulan tunas kelapa,Dimeriahkan juga oleh parade-parade yang dilakukan oleh perwakilan anggota pramuka penggalang GUDEP 01175-01176 Pangkalan SMPN 3 Kota Serang seperti parade Semaphore, PBB dan marawis. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba Semaphore, Sandi-sandi, Morse, Pionering, PBB, Pidato bahasa bebasan Banten, Puisi, dan masih banyak lagi, ujar Siti Nurkholisa selaku Ketua Panitia JUGALANG XI.

Kegiatan JUGALANG XI ini lombanya cukup banyak, menarik, membuat seluruh anggota pramuka Penggalang SMP/MTs saling bertemu menjadi satu untuk menjalin silaturahmi, menyatukan visi dan musi untuk membangun bangsa indonesia, hambatannya pesertanya kurang berminat untuk mengikuti Kegiatan JUGALANG XI ini. ujar perwakilan peserta putra yaitu HErdiansyah dari SMPN 5 Kota Serang.

“Dengan mengikuti kegiatan jugalang XI ini baik , menarik, asik, lebih kaya silaturahmi, makin dekat. Yang bisa dilakukan yaitu pengalaman dari berbagai lomba yang diikuti. Hambatannya tidak ada, cukup baik dan lancar,” ujar salah satu peserta putri.Melani Malindo dari SMP PGRI Cikande.(LLJ).

Kiriman :Dodi K

Copyright @2016 FBn