PPS Haji Salam Banten Jadi Narasumber Temu Pendekar Internasional ke 2 di Bandung

0
246

Bandung,fesbukbantennews.com (23/10/2017) – Mewakili Perguruan Pencak Silat Haji Salam (PPS HS) Nurudin (praktisi PPS HS ) menjadi narasumber dalam workshop pencak silat dalam rangkaian Temu Pendekar Internasional ke 2 di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2017).

Nurudin , Guru Silat PPS HS (praktisi) mengajarkan be berapa jurus PPS Haji Salam ke peserta Workshop di Temu Pendekar International ke 2 di Bandung.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Kota Bandung tersebut digelar oleh MASPI (Masyarakat Pencak Silat Indonesia) dari tanggal 20-23 Oktober 2017.

Workshop kali ini diikuti oleh berbagai aliran pencak silat, diantaraya yaitu silat betawi, silat sunda, silat Sumatera dan juga ada peserta dari thailand, Singapura, serta dari berbagai negara lainnya.

Peragaan beberap jurus PPS HS.

Dalam acara Temu Pendekar Internasional ke 2 yang dihadiri oleh walikota Bandung ini, tampilan Debus Banten dari kolaborasi beberapa perguruan di Banten salah satu nya adalah Perguruan Pencak Silat Haji Salam (PPS HS), membuka acara tersebut. Yang diparesiasi oleh para peserta yang mengikuti workshop.

Nurudin selaku narasumber mengatakan, dari workshop pencak silat ini diharapkan dapat mengenalkan silat Banten ke ajang nasional dan juga internasional. Khususnya PPS Haji Salam, Pencak Silat dari Provinsi Banten.

” selain untuk lebih mengenalkan pencak silat dari Banten ke ajang international, juga diharapkan Pencak Silat Haji Salam ini semakin berkembang, ” tukas Nurudin.(LLJ)
Penulis : Tirta Raka