Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » PPK Cipocok Jaya Kota Serang Gelar Bimtek Pilgub Banten 2017
Bimtek PPK Cipocok Jaya Kota Serang.

PPK Cipocok Jaya Kota Serang Gelar Bimtek Pilgub Banten 2017

Serang,fesbukbantennews.com (1/9/2016) – Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Cipocok Jaya melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pelaksana Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Banten. Rabu, (31/8/2016). Yang dipusatkan di Gedung PSBB MAN 2 Ciwaru, Kota Serang.

Bimtek PPK Cipocok Jaya Kota Serang.

Bimtek PPK Cipocok Jaya Kota Serang.

 

Hakim Setyobudi, Ketua PPK Cipocok Jaya Kota Serang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Banten tahun 2017. Kegiatan ini melibatkan 118 Calon PPDB dari 8 Kelurahan yang berada di Kecamatan Cipocok Jaya. Dan dilaksanakan satu hari penuh. Dan dibagi menjadi dua tahapan, agar proses Bimtek bisa efektif.

 

“Bimtek ini adalah tahapan dari Pilgub yang akan dilaksanakan bulan Februari 2017 mendatang. Ini melibatkan sekitar 118 Calon PPDP dari 8 Kelurahan di Kecamatan Cipocok Jaya, yaitu kelurahan Cipocokjaya, Gelam, Dalung, Tembong, Panancangan, Banjarsari, Banjaragung, dan Karundang. Bimtek ini digelar selama satu hari, dan dibagi menjadi dua bagian dari 8 kelurahan yang ada di kecamatan cipocokjaya, agar bimtek lebih Efektif dan semua Peserta Paham”. Kata Hakim Setyobudi.

 

Lebih lanjut ketua PPK ini juga menyampaikan bahwa, tugas dari PPDP ini adalah melakukan pendataan dan pencocokan serta penelitian (coklit) data pada daftar penduduk potensial pemilih Pemilu (DP4) ditambah daftar pemilih tetap (DPT) pada pelaksanaan Pilpres 2014 lalu.

 

Pada kesempatan ini, acara ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat Mabrurri sekaligus sebagi pemateri bimtek. Dalam penyampaiannya komisioner KPU kota Serang ini mengatakan, bahwa pada tanggal 8 September sampai dengan tanggal 7 Oktober mendatang, akan dilaksanakan tahapan proses pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih (Coklit) bagi PPDP. Diharapkan setelah bimtek anggota PPDP bisa semakin paham cara bekerja dilapangan.

 

“Setelah dilakukannya bimtek ini, diharapkan kawan-kawan di PPDP bisa semakin paham dan mendalami tata kerja yang harus dilakukan di lapangan”. Kata Fierly. Lanjutnya, bahwa proses coklit ini juga harus dilakukan secara “Door to Door” guna mengecek dan memastikan yang berkaitan dengan data pemilih. (buch,Liah/LLJ)

 

 

 

 

 

Copyright @2016 FBn