Pospenas VIII Jawa Barat, Banten Raih Emas dari Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf

0
290

Bandung, fesbukbantennews.com (27/11/2019) – Kontingen Provinsi Banten M. Adib Bahroyani berhasil meraih juara 1 putra Kaligrafi Hiasan Mushaf Al Quran pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII di Bandung , Jawa Barat.

M Adib (kiri) peraih medali emas Banten Dari cabang kaligrafi hiasan mushaf.

Selain meraih emas ,Kontingen Banten dari cabang senj juga Selasa (26/11/2019) kemarin berhasil merebut medali perak melalui nomor Seni lukis islami yakni Fira Sari Islami.

Dalam lomba yang digelar di gedung UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Cibiru ,Bandung ,Jaa Barat, nampak Adib sumringah menerima pengalungan medali.

Fira (memakai Kacamata) , Kontingen Banten peraih medali Perak cabang seni lukis islami.

Sementara Fira dari nomor Seni Lukis Islami harus puas berada dibawah peserta dari Sumatera Barat , Hanifah.

Rahmat , warga Cipocok, Kota Serang, Banten yang menyaksikan perlombaan tersebut mengaku bangga dengan raihan medali emas dari nomor Kaligrafi Hiasan Mushaf Al Quran dan Seni lukis Islami.

“Saya bangga dan senang dengan perolehan medali ini. Menunjukan bahwa santri Banten punya potensi besar dalam hal seni kaligrafi dan seni lukis Islami,” kata Rahmat.

Ia berharap Kontingen Banten terus mendulang emas dari berbagai cabang di Pospenas VIII Yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat , 25-30 November 2019.

Untuk diketahui, sejak Selasa (26/11) semua cabang seni yang diperlombakan pada ajang POSPENAS VIII melaksanakan perlombaannya tak terkecuali cabang Seni Lukis Islami dan juga cabang olahraga lainnya.

Untuk Cabang Seni semua nomor lomba di pertandingkan mengambil tempat di UIN Sunan Gujung Djati Bandung. (LLJ).