Pospenas VIII Jawa Barat, Atletik Banten Mulai Sumbang Medali

0
223

Bandung ,fesbukbantennews.com (27/11/2019) – Pelari Putri nomor 400 meter asal Provinsi Banten Liawati menempati posisi dua pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) VIII tahun 2019 di Sarana Olahraga Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019).

Pelari Putri 400 meter Dari Banten Raih juara kedua.(ist).

Liawati, pelari asal Banten raih medali Perak dengan dengan catatan waktu 68.06 detik dibawah pelari tuan rumah Jawa Barat Chindi , yang mencatatkan waktu tercepat yakni 66.22 detik. Sementara peraih perunggu ditempati pelari asal Jawa Tengah Elisah Lutfiana dengan catatan waktu 69.32 detik.

Selain menggelar lomba kelas 400 meter putri, cabang atletik Pospenas pada Rabu juga menggelar beberapa kelompok untuk partai final. Pada event lari 100 meter kelompok putri, juara pertama dimenangkan atlet asal Jawa Tengah Siti Bashiroh, juara kedua Husna dari Bali dan juara ketiga Washliatul asal Jawa Timur.

Event putra 100 meter, pelari asal Jawa Timur Rahadi mencatatkan waktu terbaik dan berhak meraih medali emas. Ia mengalahkan Rizki Fadila asal Bali yang menempati urutan kedua dan urutan ketiga pelari dari Jawa Tengah Suda Hilmi.

Untuk nomor lari 400 meter putra, Syahrul Ashfar dari Sulawesi Selatan menempati urusan pertama. Urutan kedua pelari asal Bali, mammad Sulthan dan urutan ketiga Irfan Rumaday dari Papua Barat. (LLJ).