Templates by BIGtheme NET
Home » Jurnalisme Warga » Ponpes Birrul Walidain Pandeglang Gelar LDK Hadapi Globalisasi

Ponpes Birrul Walidain Pandeglang Gelar LDK Hadapi Globalisasi

Pandeglang, FESBUK BANTEN News (19/2/2015) – Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi arus globalisasi, pondok pesantren Modren Birrul Walidain (BW) Picung, Pandeglang menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

LDK IMM Pandeglang

LDK IMM Pandeglang

Dengan memberikan Pelatihan tentang kepemimpinan kepada. Santri berarti mempersiapkan generasi muda agar mempunyai jiwa pemimpin yang mampu menghadapi segala persoalan di zaman moderen ini dan berharap dapat menumbuhkan moral generasi muda Bangsa,

Pendapat tersebut disampaikan Ahmad Munawar, anggota Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Pandeglang saat memberikan Materi tentang kepemimpinan di aula Pondok pesantren (Ponpes) Birrul Walidain, Picung Rabu (11/02/2015) kemarin.

Sementara, pimpinan Ponpes Birrul Walidain, Ustadz Abdul Waid Alfaqir, menyatakan, pihaknya mendukung acara yang diselenggarakan oleh Organisasi Pondok Pesantren Moderen (OPPM) Birrul Walidain dan bekerjasama dengan para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tersebut.

“OPPM ini sebagai penyelenggara acara dan IMM membantu mereka (OPPM, red) dalam menyediakan narasumber dan instruktur selama acara berlangsung. Kami berterimakasih kepada keduanya” ungkap Ustadz Waid.
Diyakini oleh Ustad Waid, didalam acara tersebut diberikan pemahaman tentang keorganisasian guna mengorganisir Kaum muda dari kalangan Islam Karena ada sedikit Kemunduran bagi Lembaga pendidikan Islam Saat ini.

Sementara di hubungi Via telepon seluler, Kepala Dinas Pendidikan Dadan T Danil mengatakan sangat mengapresiasi acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diselenggarakan oleh PC IMM Pandeglang acara seperti itu tentunya sangat membantu dalam mempersiapkan generasi Muda Pandeglang.

“kita semua punya peran Untuk menumbuhkan Jiwa- jiwa pemimpin. Dan menanamkan moral generasi muda, acara itu harus terusdiselenggarakan, ” ungkap Dadan.

Ketua Pelaksana, Marjuk Al- gifari mengatakan, acara Ini adalah kegiatan lanjutan dari diskusi IMM Banten bersama PC IMM Pandeglang di Kawasan Kawah Gunung Pulosari, Pandeglang bulan lalu.

“Sebelum kami berdiskusi dengan IMM Banten tentang menyikapi arus gelobalisasi, dan kegiatan ini sebagai implementasi dari obrolan tersebut, Waktu itu kami rencanakan agar IMM melakukan diskusi- diskusi tentang bagaimana menyikapi arus gelobalisasi dengan para santri di Pondok Pesantren yang ada di Pandeglang ini akan berlanjut,” kata Marjuk Al- gifari.(LLJ)
Berita ini kiriman Marjuk, pengurus IMM Pandeglang.

Copyright @2016 FBn