Polres Tangerang Segera Menginduk ke Polda Banten

0
754

Serang,fesbukbantennews.com (17/6/2015) – Wilayah hukum Polda Banten akan semakin luas setelah adanya kepastian wilayah Tangerang raya yang sebelumnya masuk ke Polda Metro Jaya akan menginduk ke Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar.(LLJ)
Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar.(LLJ)

“Kita siap menerima bergabungnya Polres Tangerang ke Polda Banten,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Selasa (16/06/2015).

Proses bergabungnya Polres Tangerang raya tersebut direncanakan akan berlangsung secepat mungkin yang kini sedang dalam tahap pematangan di Markas Besar (Mabes) Polri.

“Kita sudah ada beberapa kali rapat dengan Mabes Polri, jadi rapatnya sudah berjalan. Kemudian (persiapannya), semuanya sedang dalam bahas, terutama dalam peralihannya. Jadi, semua kewenangannya ada di markas besar,” terangnya.

Menurut Boy, proses peralihan Polres Tangerang raya ke Polda Banten yang sebelumnya menginduk ke Polda Metro Jaya, dinilai tak akan menuai permasalahan.

“Yang terpenting saat ini inventarisasi sumber daya yang dimiliki, kemudian dilakukan kajian lebih mendalam terkait keberadaan organisasi tersebut di bawah Polda Banten,” tegasnya.(dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here