Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Polres Serang Siapkan 435 Anggota Amankan Panggung Gembira May Day 2017
Tactical Floor Game Polres Serang.(Foto:Banten news.)

Polres Serang Siapkan 435 Anggota Amankan Panggung Gembira May Day 2017

Serang,fesbukbantennews.com (30/4/2017) – Sebanyak 435 personel Kepolisian Resor (Polres) Serang dikerahkan untuk pengamanan Hari Buruh (May Day) yang akan dilaksanakan serentak pada Senin (1/5/2017) besok.

Tactical Floor Game Polres Serang.(Foto:Banten news.)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan May Day oleh buruh di Kabupaten Serang akan di pusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande Kabupaten Serang dengan menggelar panggung hiburan dan bhakti sosial.

“Untuk pengamanan May Day sudah kita persiapkan. Serikat buruh juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian bahwa perayaan May Day dipusatkan di Kawasan Modern dengan menggelar panggung gembira. Untuk acara ini kita turunkan 435 personil,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Wibowo usai acara TFG di Aula 2 Mapolres Serang, Sabtu (29/4/2017).

Menurut Kapolres, menghadapi hajat tahunan warga buruh ini, pihaknya telah melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yaitu rencana pengamanan peringatan May Day dan Analisa dan Evaluasi (Anev) program PROMOTER. Kata Kapolres, rencana pengamanan dan Anev perlu dilakukan untuk mengetahui kesiapan Polres Serang dalam mengamankan kegiatan peringatan Hari Buruh se dunia.

“Ini sangat perlu kita lakukan untuk mengecek kembali kesiapan dalam mengamankan kegiatan peringatan May Day, baik mencakup jumlah personilnya, sarana pra-sarana yang digunakan, cara bertindak dan rentang kendalinya,” kata mantan Kapolres Kediri Kota ini.

“Melalui perencanaan dan serangkaian persiapan yang matang, melalui evaluasi terhadap setiap tahapan persiapan, aparat akan mampu mengamankan agar aman dan kondusif,” tambah Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengapresiasi langkah pengurus maupun pimpinan serikat buruh di Kabupetan Serang yang menggelar Hari Buruh dengan menggelar panggung gembira dan bhakti sosial. Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi bagi buruh sendiri maupun warga sekitar.

“Kegiatan ini saya nilai produktif dan positif karena dapat menghibur buruh sendiri maupun warga setempat. Kami sebagai aparat kepolisian tentunya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” tegas Wibowo.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PT Indah Kiat Pulp Paper, Hendri Gunawan memastikan perayaan Hari Buruh tingkat Kabupaten Serang akan dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande. Dalam perayaan itu, Hendri menegaskan, tidak melakukan aksi turun ke jalan, melainkan akan mengadakan panggung hiburan serta pembagian door prize.

“Perlu saya tegaskan bahwa kami (buruh) se Kabupaten Serang tidak akan melakukan aksi turun ke jalan, kecuali panggung hiburan dangdutan disertai pembagian door prize,” tegas Hendri yang juga kordinator acara.(why/LLJ)

Copyright @2018 FBn