Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Polres Serang Siapkan 12 Posko Mudik Lebaran 2016
Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin

Polres Serang Siapkan 12 Posko Mudik Lebaran 2016

Serang,fesbukbantennews.com (28/6/2016) – Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama arus mudik lebaran 2016, Polres Serang akan membuat 12 pos pengamanan lebaran di wilayah hukum Polres Serang.

Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin

Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin

Enam titik di antaranya adalah Cikande, Ciruas, Kota Serang, Perbatasan Serang Pandeglang dan Kramatwatu. Pos tersebut didirikan di kawasan tersebut karena berdasarkan pengalaman tahun lalu jalan padat karena jalur utama untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan jika untuk kawasan Cikande jalan merupakan jalur padat. Karena pemudik dari Jakarta atau kota lainnya di luar Banten melewati jalur ini untuk mudik. Sementara untuk kawasan Ciruas, arus lalu-l intas padat karena banyak terdapat pasar tumpah di jalan ini.

“Di Ciruas hingga Cikande terdapat sekitar 3 pasar tumpah, jadi petugas dari Polres serang akan mengatur di wilayah tersebut guna mengurangi kepadatan lalu saat arus mudik nanti,” katanya, Senin (27/06/2016).

 

Sementara untuk pos di Kota Serang, rencananya akan dipusatkan di sekitar Ramayana Serang. Inidikarenakan jalur masuk satu arah dan pemudik berbaur dengan pengendara dalamkota. Perlu diatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Enam pos lagi yangrencananya diadakan di Taman Kopasus, Kramatwatu, Baros, Palima, dan batas Kota Serang dan Pandeglang. Dua jalur perbatas ini merupakan lokasi rawan kecelakaan lalulintas karena jalurluar kota.

“Saya meminta agar para pemudik tidak kebut-kebutan, dan mengutakan keselatan saat berkendara, jika lelah, silahkan beristirahat di pos-pos mudik yang telah kami siapkan, karena berbahaya bagi pengemudi lainnya.,” katanya.

 

Jika kedapatan ada pengemudik yang ugal-ugal-ugalan, lanjut Nunung, maka akan dikenakan tilang. Pihaknya tidak maupandang bulu karena tahun lalu akibat ugal-ugalan banyak korban kecelakaan.

 

“Kami juga mengimbau bagi pemudik yang merasa ngantuk dan lelah sebaiknya beristirahat. Jika mengendarai atau menyetir mobil dalam keadaan ngantuk beresiko terjadi kecelakaan.  Selain tiu patuhi rambu lalu lintas demi keselamatan perjalanan mudik,” katanya. (iman/LLJ)

 

Copyright @2016 FBn