Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Polisi dan 4 Begal Baku Tembak di Jalan Raya Serang, Satu Begal Tewas
Satu Begal yang tewas saat Baku tembak dengan polisi di jalan Raya Serang-Jakarta.(foto:Bid Humas Polda Banten)

Polisi dan 4 Begal Baku Tembak di Jalan Raya Serang, Satu Begal Tewas

Serang,fesbukbantennews.com (24/4/2017) – Terjadi baku  tembak antara  polisi dan kawanan spesialis   begal motor di Jalan Raya Serang Km. 17 Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Senin (24/4/2017).Akibat kejadian tersebut seorang begal  Tewas,satu luka. Sementara dua begal  lainnya berhasil kabur. 

Satu Begal yang tewas saat Baku tembak dengan polisi di jalan Raya Serang-Jakarta.(foto:Bid Humas Polda Banten)

Bahkan akibat insiden tersebut Brigadir Nofrizal anggota buser Polsek Cikupa tertembak di bagian lengannya.

“Pelaku menembak ke arah Nofrizal sebanyak tiga kali letusan dan mengenani tangan kirinya. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Ciputra Hospital untuk mendapatkan perawatan,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin kepada wartawan, Senin (24/4/2017).

Kabid Humas Polda Banten juga menjelaskan kejadian tersebut bermula pada saat anggota Buser Polsek Cikupa Brigadir Nofrizal Dwi P sedang melaksanakan tugas di Jalan Raya serang tepatnya di depan Toko Sepatu SB 2 melihat 2 orang yang mencurigakan dan berusaha untuk mencuri motor Vario warna Merah Hitam B-3370-CBX dgn cara merusak kunci mengunakan Letter T.

“Kemudian Brigadir Nofrizal memepet pelaku yang sudah berusaha membawa sepeda motor tersebut kemudian salah satu rekan pelaku menembak ke arah Brigadir Nofrizal sebanyak 3 kali letusan dan mengenai Lengan kiri dan punggung kanan Brigadir Nofrizal,” kata Zaenudin.

Kemudian , lanjut Zaenudin, para begal berusaha melarikan diri dengan naik sepeda motor bertiga. “selanjutnya Brigadir Nofrizal membalas tembakan kearah pelaku sebanyak 5 kali dan berhasil mengenai badan dan pipi kanan pelaku ( pengemudi ) sehingga motor terjatuh dan dua orang pelaku berhasil melarikan diri ,” jelas dia.

Timah panas dari polisi bersarang di bagian badan Samsul Bahri (31). Samsul Bahri pun tewas di lokasi, ia merupakan satu dari pelaku kawanan penjahat tersebut.

Sedangkan satu pelaku lainnya yakni Raden Ribas berhasil diamankan aparat. Namun dua rekannya berhasil melarikan diri.

“Mereka berasal dari Jabung , Lampung,” ujar Kabid Humas Polda Banten.

Dalam peristiwa tersebut, Polisi berhasil menyita barang bukti dari tangan tersangka. Di antaranya 1 pisau, 2 kunci letter T, 6 mata kunci letter T, 1 pucuk senjata api rakitan berikut 5 peluru, 1 pisau cutter, dan dua unit sepeda motor hasil curian.(LLJ)

Copyright @2016 FBn