Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Polisi Bekuk Delapan Tersangka Curanmor Komplotan Serang – Pandeglang
Delapan anggota komplotan curanmor kelompok Serang-Pandeglang di Mapolres Serang.

Polisi Bekuk Delapan Tersangka Curanmor Komplotan Serang – Pandeglang

Serang,fesbukbantennews.com (3/9/2016) – Delapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dari Kelompok Serang dan Pandeglang berhasil diringkus satuan Reserse Kriminal Polres Serang. Dari kelompok curanmor ini, empat anggota diantaranya ditembak karena melawan dan kabur saat hendak diamankan oleh petugas.

Delapan anggota komplotan curanmor kelompok Serang-Pandeglang di Mapolres Serang.

Delapan anggota komplotan curanmor kelompok Serang-Pandeglang di Mapolres Serang.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung, mengatakan jika kedelapan tersangka yang berisial AH, AS, AR, AW, NB, TR, YJ, dan AG sempat melawan petugas dan bahkan kabur saat hendak diringkus oleh anggota buser Polres Serang ketika diminta untuk menunjukan tempat persembunyian rekannya. Keempatnya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena tak menggubris tembakan peringatan.

“Mereka melawan saat hendak diamankan, dan bahkan hendak melarikan diri, makanya kami hadiahi timah panas yang sebelumnya sudah kami lakukan tembakan peringatan,” katanya, Jumat (02/08/2016).

Gogo juga mengatakan jika dalam dua bulan terakhir, ke delapan pelaku telah melakukan curanmor sebanyak 20 kali. Tak hanya motor, mereka juga menjadikan rumah kosong dan kos-kossan menjadi target operasi.

 

“Dua kelompok ini beraksi pada dinihari dengan sasaran kendaraan yang di parkir di halaman rumah. Selain delapan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan empat motor berbagai merk, dua kunci T serta plat nopol buatan,” katanya.

 

Sementara itu tersangka yang berisial TR yang telah mendekan di Rutan Serang kelas II A ini mengaku hanya mengawasi saat berkasi, selain itu dirinya juga yang mencari target oprasi tempat yang akan dijadikan sasaran mereka.

“Saya hanya mengawasi saja, jika berhasil makan motor hasil curiannya kita jual dengan harga 2 sampai 3 juta. Sementara uangnya untuk foya-foya,” katanya. (iman/LLJ)

Copyright @2016 FBn