Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Polda Banten Turunkan 1611 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2017
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Polda Banten Turunkan 1611 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2017

Serang,fesbukbantennews.com (14/12/2016) – Amankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polda Banten siapkan sebanyak 1611 personil. Prioritas pengamanan dilakukan di sepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak, Tempat Ibadah dan Objek Wisata.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, untuk Oprasi Lilin Kalimaya 2016 ada tiga prioritas pengamanan, yakni jalur yang akan dilewati masyarakat untuk memanfaatkan libur akhir tahun.

“Pengamanan tempat ibadah umat kristiani juga akan dilakukan, dan memprioritaskan pengamanan di tempat wisata yang ada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolda seusai menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (15/12/2016).

Mantan ajudan Jokowi menjelaskan, untuk pengamanan khusunya gereja, pihaknya juga akan menerjunkan personil gegana untuk melakukan sterilisasi area gereja sebelum jamaat melaksanakan ibadah. Dan pada pelaksanaan ibadah disiagakan di area gereja.

“Kita akan bertemu dengan majelis gereja untuk melakukan kordinasi pengamanan selama perayaan natal. Jamaah yang akan masuk akan dilakukan pemeriksaan barang bawaan,” ujarnya.

Listyo menghimbau kepada jamaat yang akan melaksanakan ibadah pada hari natal, agar tidak membawa barang-barang berlebihan.

Selama kegiatan anggota kita melaksanakan pengamanan sampai selesai, dan kita yakinkan pelaksanaan pengamanan dengan baik,” tukasnya.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn