Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Polda Banten Kirim Sembako dan bahan Bangunan ke Korban Gempa Lebak
Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo menyapa warga korban gempa Lebak.

Polda Banten Kirim Sembako dan bahan Bangunan ke Korban Gempa Lebak

Lebak, fesbukbantennews.com (25/1/2018) – Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo bersama dengan PJU Polda Banten, Ketua Bayangkari Polda Banten , Polres Lebak dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari melakukan bakti sosial (Baksos) berupa pemberian bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan pemberian uang untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Lebak, Kamis (25/1/2018).

Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo menyapa warga korban gempa Lebak.

Bantuan sembako diberikan langsung oleh Kapolda bersama Ibu-ibu Bhayangkari Polda Banten kepada warga di Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong.

Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan , pasca terjadi gempa kemarin, Polda Banten langsung menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan kondisi pasca gempa di lapangan.

Selain itu lanjut Kapolda, Polda Banten pasca gempa sudah mendirikan tenda-tenda darurat di beberapa lokasi terdampak dan pos – pos pelayanan kesehatan dan bantuan obat – obatan.

“Sebagai langkah awal pasca gempa ini, kita berikan bantuan berupa sembako bagi korban gempa,”ujar Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan.

“Pasca gempa kamarin, kita juga sudah bantu masyarakat dengan cara membersihkan dan membereskan puing-puing reruntuhan bangunan rumah yang rusak,”katanya

Sementara itu, sembako yang diberikan Polda Banten berupa 20 ton beras, 500 kilogram gula pasir, 31 peti telor, 160 kardus air mineral, 50 kilogram sayuran berikut bumbu dapur, tempe, tahu, dan kerupuk, 540 liter minyak goreng, 400 potong roti, dan 3.000 bungkus biskuit.
uang sebesar Rp. 30.000.000,- (untuk beli paku), Semen 500 sak, batu bata 3000, pasir 2 truk, kayu kaso 2 truk dan asbes 1 truk.

Bantuan sembako, pakaian dan obat-obatan tersebut diberikan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman . Sedangkan bantuan uang dan materiil bahan bangunan agar masyarakat segera memperbaiki rumahnya Kata Kapolda Banten.

Pada kesempatan tersebut juga Jaro Ciladaeun Jaro Yayat dan Camat Lebak Gedong HE Wahyudi sangat terharu setelah menerima bantuan dari Kapolda Banten yang sangat luar biasa.

“dinas instansi lain saja belum ada yang mengunjungi kami tetapi Kapolda dan jajarannya malah begitu empati dan peduli pada kami. Kami sangat berterima kasih ,kami mendoakan agar Kapolda Banten segera naik pangkat jadi Bintang dua dan tiga,” kata Camat.

Sementara itu Kabid Humas menyatakan bahwa Polda Banten AKBP Zaenudin mengungkapkan, pihaknya ingin menghibur dan membantu saudara, kawan, sahabat dan masyarakat lebak yang kena gempa.

” biar mereka merasa bahwa kami (Polisi) ini ada untuk mereka. Kami ingin selalu bersama Rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka. Kata Kabid Humas Polda Banten.(LLJ).

Copyright @2018 FBn